Ambisi CLS Knights Merebut Tiket Final Terganjal 

Rochman Arief

Rabu, 24 April 2019 - 21:58

JATIMNET.COM, Jakarta – BTN CLS Knights Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah Mono Vampire Basketball, 71-79 dalam laga kedua semifinal ABL di Stadium 29, Nonthaburi, Thailand, Rabu 24 April 2019.

Tim kebanggaan warga Surabaya itu sempat unggul 40-34 di akhir paruh pertama laga. Namun CLS kehilangan konsentrasi di akhir kuarter ketiga hingga pengujung laga dan membuat kalah dari wakil Thailand tersebut.

Dengan hasil ini membuat kedudukan menjadi imbang, 1-1. Sebab sebelumnya CLS Knights berhasil memetik kemenangan 86-77 pada gim pertama, di Surabaya, 21 April 2019 kemarin.

BACA JUGA: CLS Rebut Tiket Semifinal Usai Kalahkan Saigon Heat

Pada pertandingan ketiga akan menjadi penentuan bagi CLS Knights untuk melaju ke babak final ABL untuk pertama kalinya. CLS Knights mendapat keuntungan lantaran gim ketiga akan dimainkan di GOR Kertajaya, Minggu 28 April 2019.

CLS yang memiliki pengalaman mengalahkan wakil Vietnam Saigon Heat pada babak play off lalu, bisa menjadi bekal pada pertandingan ketiga. Tim polesan Brian Rowsom butuh kemenangan guna bersua dengan Singapore Slingers.

Wakil Singapura itu memastikan tiket ke final setelah mengalahkan Hong Kong Eastern 2-0. Pada laga pertama Singapore Slingers menang 80-73, sedangkan di gim kedua menaklukkan Hong Kong Eastern 101-70.

BACA JUGA: CLS Jalani Babak Play Off untuk Tiket Semifinal ABL

Mike Singletary jadi bintang kemenangan tuan rumah lewat catatan double double dengan mencetak 23 poin ditambah 13 rebound. Sementara Romeo Travis juga mencetak double double usia menyumbang 15 poin dengan 12 rebound. Adapun Malcolm White mendonasikan 18 angka disusul Tyler Lamb dengan sembilan poin.

Dari kubu CLS Knights, Douglas Herring mencetak 22 poin, Maxie Esho mencapai double double dengan 17 poin ditambah 10 rebound, Darryl Watkins menyumbng 10 poin dan 11 rebound serta Sandy Kurniawan memperoleh 11 poin.

Absennya Brandon Jawato memberi dampak bagi permainan CLS Knights. Tetapi masuknya Sandy Kurniawan sebagai penggantinya mampu tampil tidak terlalu mengecewakan. (ant)

Baca Juga

loading...