Selama Mudik Lebaran, Risma Imbau Warga Jaga Keamanan Kota

Pastikan kompor, listrik dimatikan sebelum mudik
Khoirotul Lathifiyah

Kamis, 30 Mei 2019 - 23:20

JATIMNET.COM, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengimbau kepada Ketua RT/RW maupun hansip turut bersiaga menjaga keamanan kota selama mudik lebaran.

Kejadian seperti kebakaran dan kemalingan, menurut Risma, sapaan Tri Rismaharini, perlu untuk diantisipasi lebih dini. Pemerintah Kota telah bekerjasama dengan Pos Polisi untuk menjaga beberapa titik di kota Pahlawan ini.

BACA JUGA: Luncurkan Patung Suro dan Boyo, Ini Imbauan Risma

Risma mengatakan Pemkot juga telah membuatkan surat edaran kepada perkampungan untuk mencegah adanya kebakaran dengan mengimbau warga untuk mengecek ulang perangkat rumah tangga sebelum ditinggal mudik selama lebaran.

“Saya sudah imbau RT/RW dan hansip hansip kampung. Sudah saya beri surat edaran untuk tidak lalai soal kunci portal. Pastikan kompor gas, listrik dalam kondisi padam biar tidak terjadi kebakaran seperti tahun lalu. Supaya aman saat saat ditinggal mudik," kata Risma saat diwawancarai usai peresmian Jalan Merr Gunung Anyar Surabaya, Kamis 30 Mei 2019.

Selain itu, Pemkot Surabaya juga telah menyiagakan personel untuk patroli kota selama musim mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019. Hal ini untuk memastikan keamanan kota selama ditinggal mudik warganya.

BACA JUGA: Tambah RTH, Risma Targetkan Penurunan Suhu Kota Surabaya

“Saya tekankan, untuk kendaraan operasional khusus seperti ambulans, mobil patroli Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Linmas masih bisa digunakan. Itu tetap petugasnya dan tidak ada yang berubah, kecuali mobil dinas lainnya harus ngandang,” kata Risma.

Risma mengatakan khusus untuk kendaraan dinas operasional, pada saat hari libur nasional dan cuti bersama tetap digunakan untuk pelayanan masyarakat. Oleh karena itu, ia memastikan bahwa beberapa fungsi pelayanan di Pemkot Surabaya tetap jalan, karena beberapa petugas tidak libur.

Baca Juga

loading...