Samsung Galaxy A 80 Andalkan Kamera Putar

Nani Mashita

Jumat, 12 April 2019 - 06:58

JATIMNET.COM, Surabaya - Gawai terbaru kini ramai-ramai meninggalkan fitur notch atau poni. Termasuk Samsung Galaxy A 80, yang tampil dengan kamera bisa berputar.

Galaxy A 80 adalah sebuah smartphone kelas menengah dengan kamera unik, berfungsi menyiasati posisi kamera depan yang tak enak dipandang, dilansir dari Techspot.com, Kamis 11 April 2019,.

Bentuknya berupa kamera pop-up yang tidak biasa. Kamera milik Galaxy A 80 bisa berputar ke depan dan ke belakang, disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Ini adalah fitur yang paling menonjol dari Galaxy A 80. Saat memilih mode selfie di aplikasi kamera, ketiga kamera yang menghadap belakang, secara otomatis menghadap ke atas, lalu memutar ke arah depan. 

BACA JUGA: Di Thailand Personel Blackpink Beberkan Ponsel Favorit Mereka

Pemakaian kamera belakang untuk foto selfie, memastikan hasil jepretan lebih berkualitas. Pada umumnya, kamera selfie punya kualitas megapiksel yang lebih rendah, daripada kamera yang ada di bagian belakang.

Array tiga kamera Samsung, terdiri dari kamera utama 48-megapiksel dengan apertur f/ 2.0, lensa 8-megapiksel ultra-wide dengan apertur f / 2.2, dan 3D depth camera

Kamera unik Galaxy A 80 ini membuat layar 6,7 inci Infinity Super, tak terganggu dengan notch ataupun hole punch.

Selain itu, spesifikasi Galaxy A 80 tidak jelek-jelek amat.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Note 10 Tanpa Tombol Fisik ?

Dibekali dengan baterai 3.700 mAH, dengan kemampuan pengisian super cepat 25W. Galaxy A80 memiliki RAM 8GB dengan 12 GB internal memory.

Sayangnya, tak ada microSD di ponsel ini. Berjalan dengan Android 9.0 Pie, Galaxy A 80 menyediakan fitur fingerprint untuk membuka kunci. 

Hadir dengan warna Phantom Black, Angel Gold and Ghost White, Galaxy A 80 akan resmi diluncurkan pada 29 Mei di wilayah tertentu.

Samsung belum merespon tentang banderol harga A 80.

BACA JUGA: Samsung Bakal Rilis Galaxy A70, Simak Keunggulannya

Samsung sebelumnya mengumumkan Galaxy A 50 dan A 30, Galaxy A 70 dan Galaxy A 90, yang semuanya menampilkan versi non-geser.

Baca Juga

loading...