JATIMNET.COM, Surabaya - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy dikabarkan terkena operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat 15 Maret 2019.

Tertangkapnya Romy, sapaan Romahurmuziy akrabnya, di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, Sidoarjo ini langsung disambut ramai di jagad media sosial.

Netizen riuh menanggapi kabar penangkapannya. Mereka lalu membuat hastag #RommyJumatanDimana yang masuk dalam trending topic Twitter.

"Ada yang tau..??#RommyJumatanDimana," kata @Mrpacok.

BACA JUGA: Ketum PPP Romahurmuziy Tertangkap Operasi Tangan KPK

Selain itu, ada pula netizen yang menyindir perilaku Romy yang meralat doa Kiai Maimun Zubair, soal dukungan dalam Pilpres 2019. Sayangnya revisi doa ini tidak bisa diterapkan ketika dirinya terjaring OTT KPK.

"#RommyJumatanDimana ahlinya ahli ngelobi doa tpi gag ahli ngelobi KPK modaroooo!," cuit @rizaadn19.

Ada pula yang menyematkan foto Romy yang berkostum Gatot Kaca saat Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019. “Gatot Kaca Jumatan Dimana? #JumatBerkah #RommyJumatanDimana,” ujar akun @fareedsoleils.

Sebuah akun juga yang menyesalkan Romy yang tertangkap di hari Jumat, hari yang dianggap suci bagi umat Islam.

“Jumat hari berkah.. Eh... Mala kena OTT #RommyJumatanDimana,” tulis @JGonggoma.

BACA JUGA: KPK Panggil Ketua Umum PPP Romahurmuziy

Selain itu, kabar tertangkapnya Romy ini juga menyasar netizen pendukung capres Joko Widodo. Salah satunya adalah akun @Dennysiregar7 yang selama ini aktif mengampanyekan Jokowi.

"Den tumben lo ga nanya @prabowo jumatan dimana. Skrg gw nanya dong si @MRomahurmuziy hari ini Jumatan dimana??? #RommyJumatanDimana," cuit @Bebylona1

Jika benar Romy kena OTT, netizen satu ini sudah mengetahui jawaban atas tagar tersebut.

"RommyJumatanDimana Kayaknya di sel tahanan," cuit @m_nurfatoni.

BACA JUGA: Ketua Umum Tertangkap KPK, Ini Komentar Politikus PPP

Seperti ditulis sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy dalam operasi tangkap tangan.

Penangkapan itu dilaporkan berlangsung pada 09.00 WIB. Rommy, sapaan Romahurmuziy, langsung dibawa ke Markas Kepolisian Daerah Jatim di Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan ada penangkapan Rommy. Tapi, ia enggan mengomentari operasi tangkap tangan yang dilakukan komisi anti-rasuah ini.

“Info (OTT) itu ada. Tapi kan saya tidak mungkin keluarkan pernyataan. Itu KPK kok,” katanya saat dikonfirmasi wartawan.