Ketum PPP Romahurmuziy Tertangkap Operasi Tangan KPK

Khoirotul Lathifiyah

Jumat, 15 Maret 2019 - 12:42

JATIMNET.COM, Surabaya – Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy dalam operasi tangkap tangan di Kantor Wilayah  Kementerian Agama Jawa Timur, Sidoarjo, Jumat 15 Maret 2019.

Penangkapan itu dilaporkan berlangsung pada 09.00 WIB. Rommy, sapaan Romahurmuziy, langsung dibawa ke Markas Kepolisian Daerah Jatim di Jalan Ahmad Yani Surabaya.

BACA JUGA: Kemenag Jatim Bantah Penangkapan Romahurmuziy Berlangsung di Kantornya

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan ada penangkapan Rommy. Tapi, ia enggan mengomentari operasi tangkap tangan yang dilakukan komisi anti-rasuah ini.

“Info (OTT) itu ada. Tapi kan saya tidak mungkin keluarkan pernyataan. Itu KPK kok ,” katanya saat dikonfirmasi wartawan.

Sementara di Jakarta, Ketua KPK Agus Rahardjo mengakui ada operasi tangan tangan terhadap Rommy di Jatim. Dan kini, Rommy sedang menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim. “Betul ada giat KPK di Jawa Timur,” katanya melalui pesan singkat, seperti dikutip dari Antara.

BACA JUGA: Penangkapan Romahurmuziy Diduga Berlangsung di Sekitar Hotel Bumi Surabaya

Ia mengatakan status hukum Rommy akan diputuskan usai pemeriksaan. KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan statusnya. “Tunggu Konpers (Konferensi Pers) lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi," katanya menyampaikan kasus yang menjerat Rommy.

Menyusul penangkapan itu, belum satu pun petinggi partai yang memberikan komentar di media massa.

Baca Juga

loading...