Kemenag Jatim Bantah Penangkapan Romahurmuziy Berlangsung di Kantornya

Anang Zakaria
Anang Zakaria

Jumat, 15 Maret 2019 - 14:26

JATIMNET.COM, Surabaya – Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur membantah penangkapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy oleh komisi anti rasuah berlangsung di kantornya.

“Tidak ada kejadian OTT (operasi tangkap tangan) di Kanwil Kemenag,” kata Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas Markus saat dihubungi melalui telepon, Jumat 15 Maret 2019.

Ia mengaku kaget sekaligus bingung ketika mendengar kabar penangkapan berlangsung di Kantor Wilayah Kemenag Jatim. Terlebih setelah itu, sejumlah petugas dari Polsek Gedangan mendatangi kantornya untuk mengonfirmasi informasi itu.

“Kaget karena tidak paham kan. Tahu-tahu ada informasi di media gitu kan pusing,” katanya.

BACA JUGA: Ketum PPP Romahurmuziy Tertangkap Operasi Tangan KPK

Ia bahkan menanyakan kabar itu ke Kantor Kemenag Sidoarjo. Hasilnya pun tak ada penangkapan di sana. “Jadi perlu diluruskan, saya sudah konfirmasi juga ke Kemenag Sidoarjo, tidak ada penangkapan," katanya.

Kini, Kanwil Kemenag Jatim sudah meminta klarifikasi Polda Jatim terkait keterangan itu. “Mungkin Pak Barung salah memahami. Kami sudah layangkan protes. Dan saya klarifikasi ulang bahwa tidak ada penangkapan apa pun di Kanwil Kemenag Jatim,” katanya.

Barung, lengkapnya Kombes Pol Frans Barung Mangera, adalah Kepala Bidang Humas Polda Jatim.

BACA JUGA: Ketua Umum Tertangkap KPK, Ini Komentar Politikus PPP

Markus mengatakan meski OTT dikabarkan berlangsung di Kanwil Kemenag Jatim, pelayanan publik di kantornya tak terganggu.

Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Ketum PPP Romahurmuziy dalam operasi tangkap tangan di Kantor Wilayah  Kementerian Agama Jawa Timur, Sidoarjo, Jumat 15 Maret 2019.

Penangkapan itu dilaporkan berlangsung pada 09.00 WIB. Rommy, sapaan Romahurmuziy, langsung dibawa ke Markas Kepolisian Daerah Jatim di Jalan Ahmad Yani Surabaya. (Penyumbang Bahan: Nani Mashita dan Baehaqi Almuthoif)

Baca Juga

loading...