Penangkapan Romahurmuziy Diduga Berlangsung di Sekitar Hotel Bumi Surabaya

Baehaqi Almutoif
Baehaqi Almutoif

Jumat, 15 Maret 2019 - 15:14

JATIMNET.COM, Surabaya – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy diduga tertangkap operasi tangan oleh komisi anti rasuah di areal Hotel Bumi di Jalan Basuki Rakhmat Kota Surabaya.

Penjaga jembatan penyeberangan orang di jalan itu mengatakan penangkapan berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB di halaman kiri hotel. Saat itu, ia melihat ada sekelompok orang keluar dari tempat parkir hotel. Lalu, ada lima orang mengejar dua orang dan menangkapnya.

“(Ada yang) keluar dari lobby, ada ramai-ramai," kata petugas itu tanpa mau disebut namanya, Jumat 15 Maret 2019.

BACA JUGA: Ketum PPP Romahurmuziy Tertangkap Operasi Tangan KPK

Dua orang penangkap memegang tangan seorang yang tertangkap. Sementara satu buruan lainnya, tampak didekap seorang penangkap. “Dua orang yang ditangkap, satunya dikekep, satu laginya dipegang tangannya,” katanya.

Ia tak tahu pasti, penangkap berasal dari kepolisian atau instansi lain. “Karena mereka tidak memakai seragam,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jawa Timur Musyafak Noer mengatakan Rommy, sapaan Romahurmuziy, berada di Jawa Timur untuk mengonsolidasikan partai sejak dua hari lalu. “Mulai hari Rabu dan Kamis,” katanya saat dihubungi melalui telepon.

BACA JUGA: Kemenag Jatim Bantah Penangkapan Romahurmuziy Berlangsung di Kantornya

Rabu, ia melanjutkan, Rommy mengunjungi wilayah Malang Raya. Kamis, ia pergi ke Blitar dan Kediri. Dan sejak Kamis siang, setelah melewati kunjungan di Jatim, Rommy menginap di Hotel Bumi Surabaya.

Tapi, ia mengatakan, tak tahu perkara operasi tangan Komisi Pemberantasan Korupsi terhadap Rommy. Meski demikian, ia sempat mendengar kabar penangkapan itu.  

"Waktu itu saya belum datang karena saya tidak tidur di hotel, tapi tidur di rumah. Saya sudah mendengar karena saya kontak sudah tidak bisa, handpone juga sudah dirampas semua sepertinya,” katanya.

Baca Juga

loading...