Redam Gejolak, Polres Probolinggo Silaturahmi dengan Pimpinan FPI

Zulkiflie

Minggu, 26 Mei 2019 - 22:57

JATIMNET.COM, Probolinggo – Kepolisian Resor Probolinggo menggelar pertemuan dengan para pimpinan Front Pembela Islam, Kabupaten Probolinggo, KH Anwar Udin yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Anwar, Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, Minggu 26 Mei 2019.

Silatruhami ini dilakukan untuk meredam gejolak di masyarakat, terutama yang ada di daerah, mengingat dalam beberapa hari terakhir banyak bertebaran aksi provokasi, fitnah, dan informasi hoaks di media sosial.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, silaturahmi dengan para ulama sangat penting dilakukan demi menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan.

BACA JUGA: Peringati Nuzulul Quran, Santri An-Nur Probolinggo Doakan Indonesia Damai

"Apabila semua saling bergandengan tangan, maka rakyatnya akan tertib dan semuanya akan aman serta nyaman," ujar Kapolres, Minggu 26 Mei 2019.

Kapolres mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh ujaran kebencian yang saat ini banyak bertebaran di media sosial.

"Polri bukan apa-apa tanpa masyarakat dan alim ulama. Polisi simbol bagian dari rakyat diberi tugas untuk menjaga ketertiban dan keamanan," ujarnya.

BACA JUGA: H-7 Lebaran, 3 Sniper Disebar di Kota Probolinggo

Sementara Pengasuh Ponpes Nurul Anwar, KH Anwar Udin mengaku mendukung langkah kepolisian agar masyarakat tetap tenang dan menjaga ketertiban pasca pemilihan umum.

Ia pun mengajak masyarakat agar tidak ikut-ikutan melakukan aksi protes yang berlebihan apalagi sampai menimbulkan kerusuhan dan permusuhan.

"Muslim ataupun non muslim dan juga aparat Polri dan TNI adalah saudara. Jangan sampai saling menyakiti satu sama lain. Sudah seharusnya bergandengan tanga membangun dan menjaga negeri," katanya.

BACA JUGA: Santriwati Nurul Jadid Sambut Lebaran dengan Puber

KH Anwar Udin mengingatkan kepada jamaahnya dan semua umat Islam di Probolinggo agar tidak menjadi umat perusak kehidupan berbangsa.

"Umat Islam jangan sampai merusak dan menjadi perusak di bumi ini. Karena kita adalah sebagai khalifah di bumi yang diberi tugas serta tanggung jawab agar bumi ini tetap terjaga damai dan lestari,“ kata KH Anwar.

Baca Juga

loading...