H-7 Lebaran, 3 Sniper Disebar di Kota Probolinggo

Zulkiflie

Kamis, 23 Mei 2019 - 17:11

JATIMNET.COM, Probolinggo – Kepolisian Resor Probolinggo Kota menyiagakan tiga sniper, saat memasuki H-7 lebaran Idul Fitri 1440 hijriah, tahun 2019, Kamis 23 Mei 2019.

Disampaikan Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, keberadaan para penembak jitu sendiri bertujuan menjamin rasa aman bagi masyarakat, yang akan belanja kebutuhan lebaran mendatang.

Kapolresta menyebut, tiga penembak itu nantinya ditempatkan di titik-titik sentral yang tersebar di seluruh wilayah hukum Kota Probolinggo.

Mulai dari titik paling ujung barat Probolinggo yakni Tongas, dan pusat Kota Probolinggo seperti jalan dr Sutomo dan Panglima Sudirman.

BACA JUGA: Truk Sambar Ibu dan Anak di Probolinggo, Satu Meninggal

“Saat memasuki H-7 lebaran nanti, animo masyarakat yang berbelanja akan meningkat. Maka dari itu kami siapkan 3 sniper yang kami sebar, agar masyarakat tetap aman dan nyaman melakukan aktfitasnya,”kata Kapolresta usai melakukan patroli bank, Rabu 22 Mei.

Dijelaskan Kapolresta, memasuki H-7 lebaran nanti yang menjadi antisipasi petugas berupa tindakan kriminal dan kejahatan, meliputi aksi perampokan, pencurian disertai kekerasan atau pun pencopetan.

Guna menyiapkan pengamanan yang maksimal, Kapolresta menyampaikan, telah menyebar sejumlah pasukan gabungan TNI dan Polri bersenjata lengkap, yang juga telah disebar di beberapa pusat keramaian kota setempat.

Kapolresta menyebut, ada sekitar 1 pleton atau 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) pasukan, yang disebar dalam pengamanan lebaran kali ini.

BACA JUGA: Anggota TNI dan Polri Patroli Bank di Kota Probolinggo

“Sejauh ini kondisi keamanan di Kota Probolinggo masih kondusif, namun seiring makin meningkatnya masyarakat yang berbelanja kebutuhan lebaran. Kami akan tingkatkan pula, pengamanan di titik-titik rawan yang ada,”pungkasnya.

Masyarakat juga diimbau agar hati-hati dan waspada saat berbelanja kebutuhan lebaran di pusat keramaian yang ada di Kota Probolinggo, serta tidak menggunakan perhiasan yang mencolok, di mana dapat memancing aksi kriminalitas.

Diberitakan sebelumnya, petugas gabungan TNI dan Polri di Kota Probolinggo melakukan patroli ke pusat perbankan dan toko emas yang tersebar di kota setempat.

Selain menciptakan rasa aman di masyarakat, patroli digelar untuk memberikan imbuan ke masyarakat agar lebih berhati-hati saat berada di pusat keramaian, selama Ramadan hingga lebaran.

Baca Juga

loading...