Petrucci Petik Kemenangan Pertama sekaligus Antar Ducati Cetak Hattrick 

Rochman Arief

Minggu, 2 Juni 2019 - 20:09

JATIMNET.COM, Mugello – Pebalap Ducati Winnow Danilo Petrucci mencetak kemenangan pertamanya di ajang MotoGP. Dia mengoleksi waktu tercepat, 41 menit, 33,794 detik untuk menyelesaikan balapan di sirkuit Mugello, Italia.

Pebalap kelahiran 24 Oktober 1991 itu harus berjuang melawan tekanan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso. Marquez harus puas finish di urutan kedua berselisih 0,043 detik, sedangkan Dovizioso terpaut 0,338 detik.

Sepanjang balapan tekanan yang dilancarkan Marquez cukup berat. Pebalap asal Spanyol itu melakukan over taking untuk memimpin balapan. Begitu juga dengan Dovizioso sempat memimpin balapan. Terlebih dia dikhawatirkan dengan team order yang diminta Ducati.

BACA JUGA: Ducati Incar Kemenangan Ketiga di Mugello

Maklum posisi Dovizioso di klasemen sementara hanya terpaut delapan poin dari Marques. Mau tidak mau, Petrucci diminta memberi jalan bagi Dovizioso. Namun Petrucci tampil dingin dengan menanti momentum untuk mengambil alih pimpinan balapan.

Dominasi Ducati cukup kuat pada balapan di Mugello. Dovizioso yang memulai balapan dari posisi kesembilan, mampu menyodok di barisan terdepan, meski akhirnya finish di posisi ketiga.

Namun perjuangannya untuk merebut kemenangan cukup gigih. Pertarungannya dengan Petrucci, Marquez dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) cukup sengit. Silih berganti duo Ducati melawan Marquez yang ingin menghentikan tradisi podium Ducati di Mugello.

BACA JUGA: Marquez Berharap Lorenzo Awali Kebangkitan di Mugello

Dengan kemenangan yang diterohkan Petrucci mengantar Ducati memperpanjang rekor kemenangan di Mugello. Ducati telah mencetak tiga kemenangan atau hattrick dalam tiga tahun berturut-turut. Dua tahun silam Dovizioso mencetak kemenangan, sedangkan tahun lalu giliran Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat, sebelum menyeberang ke Honda.

Hingga hasil balapan di Mugello, membuat Marquez masih memimpin klasemen dengan 115 poin, disusul Dovizioso terpaut 12 angka di posisi kedua. Petrucci yang finish terdepan menyodok ke posisi keempat dengan 82 angka.

Dia menggeser Valentino Rossi yang pada balapan di Mugello gagal finish. Adapun Alex Rins yang finish di posisi keempat duduk di peringkat ketiga dengan 88 poin.

Baca Juga

loading...