Jalankan Prostitusi Daring dengan Libatkan 145 Model dan Artis

M. Khaesar Januar Utomo

Senin, 7 Januari 2019 - 13:30

JATIMNET.COM, Surabaya – Pengakuan mengejutkan disampaikan dua muncikari yang telah ditetapkan tersangka oleh Polda Jatim, Endang S (37) dan Tentri N (28) yang semuanya warga Jakarta.

Pengakuan Endang dan Tentri menyebutkan terdapat seratus model dan 45 artis yang masuk jaringan prostitusi online dengan kisaran harga mulai Rp 25 juta hingga Rp 300 juta.

“Untuk dua muncikari sudah kita tahan. Sedangkan 145 orang yang terdiri atas 100 model dan 45 artis akan kita periksa. Mereka diduga terlibat dalam prostitusi daring yang dikendalikan dua muncikari ini,” kata Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Senin 7 Januari 2019.

Luki Hermawan menambahkan jika peran kedua muncikari ini berbeda. ES selama ini bertugas mengkoordinir artis, sedangkan TN ini yang mengkordinir model. Keterangan tersebut disampaikan keduanya setelah menjalani pemeriksaan di Polda Jatim pasca penggerebekan protitusi online akhir pekan lalu. 

BACA JUGA; Vanessa Angle Dan Avriellya Syaqqila Bisa Jadi Tersangka

Sejauh ini 100 model yang berasal dari majalah dewasa seperti Populer dan FHM ini terlibat dalam jaringan prostitusi yang di lakukan kedua muncikari. “Semua nama dan foto dari artis maupun model itu sudah kami pegang,” kata Luki Hermawan.

Dalam keterangan yang disampaikan Polda Jatim, dua muncikari ini sudah menjalankan bisnis prostitusi daring sejak tahun 2017. Dalam menjalankan bisnis esek-esek ini tidak ada satupun sosok yang bukan kalangan artis maupun model.

Adapun link (jaringan) pelanggan kedua muncikari ini sudah sampai ke luar negeri. “Ada jaringan ke sana (luar negeri), tapi tidak setiap hari,” tutup Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan.

Baca Juga

loading...