JATIMNET.COM – Seorang oknum polisi, dinas di satuan Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ditangkap rekannya sendiri, karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu.

Brigadir Kepala (Bripka) WHP, tinggal di Kalilom Lor Indah Gang Anggrek, Surabaya ditangkap anggota Satreskrim Polsek Tambaksari, Jumat, 27 Juli 2018 sekitar pukul 22.00 WIb di Jalan Kunti, Surabaya.

Kapolsek Tambaksari, Kompol Prayitno mengatakan, penangkapan terhadap WHP itu berdasarkan informasi dari masyarakat. Kalau di Jalan Kunti itu sering terdapat salah seorang yang sering melakukan transaksi narkoba.

Dari informasi ini, lanjut dia, polisi melakukan penyelidikan melihat ada dua orang mengendarai motor berboncengan, yakni DJ dan ZA. “Saat itu langsung melakukan penangkapan terhadap keduanya, menemukan sabu seberat 0,28 gram,” kata Kompol Prayitno, Selasa, 31 Juli 2018.

Dari penangkapan itu, kata Prayitno, kedua tersangka diinterogasi mengaku baru saja melakukan transaksi denagn WHP. Saat itu juga, WHP ditangkap dan ditemukan satu poket sabu di tangannya. “Pas ditangkap, dia (WHP) ini mengaku sebagai anggota polisi dinas di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” ujar dia.

Mengenai hal tersebut, secara terpisah Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto tak menampik informasi tersebut. Bahkan, dari catatan internal kepolisian, WHP memang kerap ditindak disiplin lantaran perbuatannya itu.

“Ya memang benar ada oknum anggota Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang ditangkap polsek Tambaksari atas kasus narkotika. Dari data kami, memang yang bersangkutan kerap ditindak sanksi disiplin karena memang bermasalah,” katanya.

Meski demikian, Agus menyerahkan sepenuhnya proses hukum yang ditangani oleh polsek Tambaksari dan tak ingin mengintervensi penyidikan tersebut.

“Pada prinsipnya masalah pidananya, kami tidak ikut campur penanganannya di Polsek, tentunya sesuai prosedur, dan kami akan proses oknum anggota tersebut sesuai pelanggaran disiplin dan kode etiknya,” tandasnya.