Petugas ATC Meninggal Jadi Korban Gempa Palu

Bruriy Susanto

Sabtu, 29 September 2018 - 14:20

JATIMNET.COM, Donggala – Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 7,7 Jumat, 28 September 2018 sore kemarin, sekitar pukul 17.02 di wilayah Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, menjadi luka mendalam bagi petugas yang bekerja di navigasi penerbangan yakni Air Traffic Controller (ATC) AirNav Indonesia Cabang Palu.

BACA JUGA : DUA WARGA SUKABUMI KORBAN TSUNAMI PALU DITEMUKAN SELAMAT

Sebab, dari gempa yang sempat terjadi tsunami tersebut, seorang petugas pelayanan navigasi penerbangan, Anthonius Gunawan Agung, meninggal menjadi korban guncangan gempa.

Menurut Manager Humas AirNav Indonesia Yohanes Sirait, saudara Anthonius Gunawan Agung meninggal pada saat sedang bekerja memberikan pelayanan kepada seluruh maskapai yang ada di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu.

BACA JUGA : GEMPA GUNCANG WILAYAH PALU DAN DONGGALA

Kebetulan, lanjut dia, Anthonius yang merupakan karyawan ATC on Duty pada Tower ATC Bandara Mutiara Sis Al Jufri memberikan pelayanan clearing kepada penerbangan Batik Air.

“Batik Air itu untuk lepas landas dan menunggu pesawat tersebut airbrone dengan selamat sebelum akhirnya meninggalkan cabin tower ATC, di saat itulah terjadi gempa,” kata Yohanes Sirait, dalam keterangan pers, Sabtu, 29 September 2018.

BACA JUGA : PEMULIHAN INFRASTRUKTUR DIKEBUT PASCA GEMPA PALU

“Semoga tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa diberikan kepada salah satu keluarga kami dan korban-korban lain akibat gempa di Kabupaten Donggala,” ucapnya.

Baca Juga

loading...