Mobil Listriknya Terbakar, Tesla Perbarui Perangkat Lunak

Setidaknya 14 kendaraan Tesla terbakar sejak 2013.
Dyah Ayu Pitaloka

Kamis, 16 Mei 2019 - 11:13

JATIMNET.COM, Surabaya – Tesla Inc berencana memperbarui perangkat lunak pada baterai setelah mobil listrik Model S terbakar di Hong Kong dan Shanghai. Tesla juga melanjutkan penyelidikan atas dua insiden tersebut.

“Setelah kami melanjutkan penyelidikan untuk mencari akar masalah, dari berbagai pertimbangan, kami memperbaiki setelan cas dan manajemen thermal pada Model S dan Model X melalui pembaharuan perangkat lunak lewat udara, yang akan berlangsung hari ini, untuk membantu melindungi baterai dan memperbaiki daya tahannya,” kata Tesla, dalam pernyataan yang dikeluarkan Rabu 16 Mei 2019, dikutip dari Reuters, Kamis 16 Mei 2019.

Pada Selasa, Koran harian Apple di Hong Kong melaporkan jika mobil Tesla terbakar di sebuah tempat parkir pusat perbelanjaan, 30 menit setelah diparkir.

Tesla mengatakan, jika investigasi yang dilakukan bersama pihak berwenang setempat mendapati sedikit baterai mobil yang terdampak, dan sebagian besar baterai tidak rusak.

BACA JUGA: Mobil Listrik Tesla Terbakar di Area Parkir

Sedangkan, kecelakaan di Hong Kong terjadi tiga minggu pasca pernyataan Tesla dalam menyelidiki kebakaran mobil Tesla model S, yang sedang diparkir di Cina.

Setidaknya terdapat 14 mobil Tesla yang terbakar sejak 2013, dengan sebagian besar muncul setelah kecelakaan.  

Baca Juga

loading...