Mayat di Tong Sampah Ternyata Pengusaha Laundry

M. Khaesar Januar Utomo

Kamis, 17 Januari 2019 - 19:42

JATIMNET.COM, Surabaya - Polrestabes Surabaya sudah mengenali identitas sesosok mayat yang ditemukan dalam tong sampah di Jalan Raya Romokalisari. Dia adalah Ester Lilik Wahyuni (51) warga Perum Royal Residen Surabaya yang diduga menjadi korban pembunuhan.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran mengatakan korban adalah pemilik usaha laundry di Jalan Sememi dan Jalan Simpang Darmo Permai. "Kami masih menyelidiki kasus ini," kata Sudamiran, Kamis 17 Januari 2019.

Saat disinggung terkait motif pembunuhan itu, Sudamiran enggan berkomentar dengan alasan masih terus menyelidiki kasus itu.

Mayat Ester ditemukan dalam keadaan kedua tangannya diikat ke belakang. Kakinya juga terikat. Korban masih menggunakan celana panjang jeans hitam dan baju kaos panjang oranye. "Pemulung yang menemukan mayat korban di dalam tong sampah," kata Sudamiran.

BACA JUGA: Pemulung Temukan Mayat Dalam Tong di Romokalisari Surabaya

Kepala Instalansi Kedokteran Forensik dan Medikolegal, Dr Abdul Aziz mengatakan korban diduga dibunuh lebih dari dua hari sebelum ditemukan. Terlihat dari tubuh korban yang sudah membusuk. "Sudah ada belatungnya. Kami menduga korban sudah tewas lebih dari dua hari," jelasnya.

Saat disinggung luka yang dialami, Aziz belum memastikan adanya luka dari pemeriksaan tubuh korban. "Temuannya akan kami analisa dulu karena ini proses pembusukan dan butuh ketelitian," katanya.

Pada tubuh korban memang ada penampakan seperti luka. "Kelihatan luka tapi kami masih belum bisa memastikan soal luka itu apa karena kekerasan atau pembusukan," jelas Aziz.

Baca Juga

loading...