JATIMNET.COM, Surabaya  -  Bulan Februari identik dengan cinta dan kasih sayang. Begitu pula film yang dirilis di bulan Februari biasanya bergenre romantis.

Tapi tampaknya dari beberapa film yang dirilis bulan ini, hanya satu saja yang bergenre romantis. Sisanya sci-fi movie, film anak-anak, serta horor. Cekidot!

1. Alita :Battle Angel

Film ini diadaptasi dari komik manga Jepang karya Yukito Kishiro. Awalnya, film ini akan disutradarai oleh James Cameron. Namun kesuksesan film Avatar membuat Cameron menunda film ini lagi. Setelah sekian tahun terbengkalai, akhirnya Robert Rodriguez resmi menjadi sutradara Alita dengan Cameron sebagai produser. Seperti biasa, film-film Cameron akan dipenuhi  dengan efek CGI yang luar biasa. Rencananya film ini akan dirilis 14 Februari 2019.

BACA JUGA: Enam Film Populer di Bioskop Pekan Ini

Kisah dimulai dengan dokter Cybersurgeon Ido (Christoph Waltz), mengambil alih tempat yang berisi sisa-sisa perang  yang dikenal sebagai The Fall, sekitar 300 tahun sebelumnya.

Alita (Rosa Salazar) yang amnesia dirawat oleh Ido. Kemampuan Alita baru muncul setelah pasukan korup yang mematikan datang ke kota. Dia menyadari bahwa dia punya kekuatan untuk melawan kesewenang-wenangan.

2. The Lego Movie 2: The Second Part

Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya, The Lego Movie. Dengan alih suara para pemain lama, Emmet (Chris Paratt) harus menyelamatkan dunia lego dari ancaman invasi alien, yang juga menculik  teman-teman Emmet.  Film ini dirilis 8 Februari 2019 di Amerika Serikat. 

BACA JUGA: Film Surau Dan Silek Pukau Penonton di Bulgaria

3. Cold Pursuit

Diperankan Liam Neeson, film ini mirip-mirip dengan film yang sebelumnya juga dibintangi oleh Neeson, Taken (2008). Film Cold Pursuit menceritakan kisah seorang ayah yang memburu pengedar narkoba yang diduga membunuh anaknya. Film ini sudah dirilis 29 Januari 2019 lalu.

4. The Prodigy

Film ini disutradarai oleh Nicholas McCarthy yang sukses dengan film The Pact (2012). Bergenre horor, film ini berkisah tentang seorang ibu yang khawatir dengan perilaku aneh anaknya yang paling muda. Dia berpikir ada kekuatan supranatural yang memengaruhi sikap putranya tersebut dan bisa membahayakan seluruh keluarga.  Apakah si anak terkena santet atau gangguan setan? Jawabannya tentu setelah film ini dirilis 8 Februari 2019 di Amerika. 

5. Isn’t It Romantic 

Film komedi romantis ini bisa dimasukkan dalam daftar film yang ditonton di bulan Februari ini. Ceritanya berputar pada kekecewaan seorang perempuan terhadap kisah cintanya. Pada suatu masa, dia pingsan usai melawan seorang pencopet. Saat bangun, dia menjalani hidup yang 180 derajaat berbeda dengan kisah yang dijalaninya selama ini.