Jokowi Optimistis Dapat 70 Persen Dukungan di Jatim

Zulkiflie

Reporter

Zulkiflie

Rabu, 10 April 2019 - 16:50

JATIMNET.COM, Probolinggo - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo optimistis bisa mendapat dukungan suara sekitar 70 persen di Jawa Timur. Pernyataan itu disampaikan Jokowi, panggilan Joko Widodo saat berkampanye di Gor Mastri, Kedopok, Kota Probolinggo, Rabu 10 April 2019.

Jokowi menyebut, di pemilu tahun 2014 lalu perolehan suara di Jawa Timur sekitar 53 persen. Dalam pemilihan presiden 2019, Ia yakin bisa meraup suara cukup banyak di Jatim khususnya Probolinggo.

Jokowi berkelakar, keyakinannya menguat akan mendapat dukungan banyak setelah bersalaman dengan Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin.

BACA JUGA: Diresmikan Jokowi, Tol Paspro Gratis Selama Dua Minggu

"Saya tadi salaman sama Wali Kota Probolinggo, dan salamannya kenceng banget. Saya yakin dapat dukungan banyak, baik di Kota dan Kabupaten Probolinggo," kata Jokowi.

Sebagai informasi, di Kota Probolinggo pada Pemilu 2014 pasangan Jokowi-Jusuf Kalla mampu meraup sekitar 58.149 suara. Sedangkan lawannya saat itu pasangan Prabowo-Hatta mampu mendapat 69.112 suara.

Dan di Kabupaten Probolinggo, Jokowi-Jusuf Kalla mampu unggul dengan perolehan 289.694 suara. Sedangkan Prabowo-Hatta, hanya mampu memperoleh 280.103 suara

BACA JUGA: Jokowi Bertemu Ulama Aceh Bahas RUU Pesantren

Sementara di sela-sela orasi politiknya di Probolinggo, Joko Widodo kembali mengenalkan tiga kartu sakti di depan massa yang hadir di Gor Mastrip. Tiga kartu sakti itu meliputi, kartu mahasiswa, kartu tenaga kerja dan kartu sembako murah.

Usai melakukan kampanyenya di Gor Mastrip Probolinggo, Jokowi seperti biasa langsung melakukan foto selfie dengan para warga.

Baca Juga

loading...