Grosjean Akui Sulit Bersaing dengan Tiga Tim Elit

Rochman Arief

Senin, 11 Februari 2019 - 12:43

JATIMNET.COM, Paris – Pebalap Formula 1 Romain Grosjean mulai khawatir dengan persaingan yang tidak seimbang dalam aju epat jet darat. Dampaknya tim-tim di papan tengah sulit untuk besaing dengan tim elit F1 sebelum ada perubahan regulasi 2021.

Meskipun tahun ini ada sedikit perubahan regulasi terhadap sayap depan dan belakang, menurutnya tidak banyak membantu tim papan tengah bersaing dengan tim-tim teratas seperti Mercedes, Ferrari dan Red Bull.

“F1 perlu lebih baik karena memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkan balapan, saya tidak berpikir itu akan terjadi sebelum 2021,” kata pebalap kelahiran Swiss seperti dikutip Crash , Minggu 10 Februari 2019.

BACA JUGA: Button Percaya Verstappen Bisa Rebut F1 Tahun Ini

Meski demikian, Grosjean menikmati pertarungan sengit antara tim-tim lini tengah. Namun dia tidak berharap mengikuti persaingan dengan tim-tim besar untuk memperebutkan gelar juara.

“Idealnya, banyak tim yang ingin menang. Saya pikir banyak yang bermimpi. Jika tidak ada, apa gunanya selalu berada di sekitar (tim) yang sama. Pada hari ini, saya pikir itu akan menjadi hal yang sama,” lanjutnya.

Pebalap berusia 32 tahun itu mengakui saat ini Ferrari tengah meningkatkan anggaran untuk pengembangan mesin. Begitju juga dengan Red Bull tak mau ketinggalan yang tengah memperbaiki sayap depan.

BACA JUGA: Robert Kubica Dipastikan Kembali Ke Ajang Formula 1

”Saya yakin Mercedes telah bekerja keras juga. Jangan salah, kami belum tidur, tetapi selama akan ada sumber daya yang berbeda di antara tim, akan selalu ada perbedaan level,” urainya.

Sebetulnya perubahan regulasi yang signifikan telah diterapkan untuk musim F1 baru. Tentu saja tujuannya untuk meningkatkan balapan. Sementara perombakan besar berikutnya dalam peraturan dan regulasi akan tiba pada tahun 2021.

Untuk tahun 2019, Haas membawa sponsor Rich Energy bersama bos William Storey. Selanjutnya membidik merek minuman berenergi, Red Bull.

Baca Juga

loading...