Gedung Sekolah Terbakar, 19 Pelajar India Tewas

Dyah Ayu Pitaloka

Sabtu, 25 Mei 2019 - 14:47

JATIMNET.COM, Surabaya – Sedikitnya 19 mahasiswa tewas dalam kebakaran di sebuah sekolah di India, Jumat 24 Mei 2019 waktu setempat.

Pelajar terlihat berloncatan serta berjatuhan dari gedung di bagian Barat Kota Surat, setelah asap tebal terlihat keluar dari jendela.

Sebagian besar korban adalah remaja yang sedang belajar di pusat perkuliahan. Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran.

Petugas mengatakan jika api tersebar melalui kelas yang rapat serta atap yang mudah terbakar, dikutip dari Bbc.com, Sabtu 25 Mei 2019.

BACA JUGA: India dan Cina Kurangi Suplai Batu Bara Indonesia

Setidaknya 20 pelajar mengalami cedera parah dan sedang dirawat di Rumah Sakit di Gujarat.

“Pelajar kehilangan nyawanya karena api dank arena melincat keluar dari gedung,” kata Deepak Saptheley, petugas pemadam kebakaran setempat kepada AFP.

Seluruh korban yang meninggal berusia di bawah 20 tahun dan sebagian besar pelajar masih terjebak karena api menyala dari lokasi dekat tangga, kata Reuters.

Perdana Menteri Narendra Modi menyatakan duka citanya melalui Twitter dan menyerukan pemerintah setempat untuk memberikan bantuan.

BACA JUGA: Tak Mampu Beli Bahan Bakar, Jet Airways Berhenti Terbang

Penyelidikan atas kecelakaan juga sedang berlangsung dengan tenggat laporan selama tiga hari, kata juru bicara Kantor Gujarat, Vijay Rupani.

Kebakaran tersebut menjadi peristiwa mematikan terakhir di India. Pada 17 Februari setidaknya 17 penduduk tewas dalam kebakaran di sebuah hotel di Delhi.

Baca Juga

loading...