Dokter Disiagakan dalam PSU di TPS 28 Rungkut Menanggal

M. Khaesar Januar Utomo

Sabtu, 27 April 2019 - 13:05

JATIMNET.COM, Surabaya - Warga Rungkut Mapan Harapan terlihat berbondong-bondong mengikuti pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 28, Rungkut Menanggal Harapan, Surabaya.

Sejak pagi pukul 07.00 WIB, sejumlah warga bergantian menggunakan hak pilihnya untuk melakulan pencoblosan ulang sesuai rekomendasi Bawaslu Kota Surabaya. Dalam pelaksanaan PSU ini juga disediakan tim dokter dan juga hiburan musik elektone.

Salah satu warga Panca Wahyu Prasetya (48) mengaku tidak keberatan dengan adanya pencoblosan ulang tersebut agar tidak ada masalah nantinya.  "Ini yang membuat saya datang ke TPS untuk melakukan coblosan ulang," katanya, Sabtu 27 April 2019.

BACA JUGA: Dua TPS di Surabaya Gelar PSU 27 April Mendatang

Panca beranggapan jika dalam pemilihan ulang ini, antusias warga semakin meningkat. Ini ia ukur dari ramainya pemilih yang sudah memadati TPS sejak pagi. "Saya rasa pemilihan ini lebih banyak dari pemilihan 17 April lalu menurut saya," jelasnya.

Meskipun harus kembali mencoblos di PSU kali ini, Panca tidak akan mengubah pilihan anggota legislatif maupun presiden serta wakil presiden. "Tidak akan mengubah pilihan saya, dan akan tetap memilih pilihan saya itu," jelasnya.

Sementara itu, Anik Catur (52) juga tidak mempermasalahkan adanya pemungutan suara ulang yang digelar di wilayahnya. Ini dilakukan untuk kelancaran dalam pesta demokrasi. "Tidak keberatan nyoblos lagi, ini kan demi kelancaran Pemilu," katanya.

BACA JUGA: Laksanakan PSU, TPS 28 di Surabaya Sediakan Sarapan Gratis

Anik mengaku jika pemungutan suara ulang ini tidak mengganggu kegiatan sehari hari seperti berkerja atau apa pun. "Kebetulan saya ibu rumah tangga jadi tidak begitu mengganggu waktu kerja, dan tadi antrenya tidak lama," ucapnya.

Sedangkan Ketua PPS Rungkut Menanggal, Syamsul Anam mengatakan dalam PSU kali ini mekanismenya sama dengan pungutan suara yang digelar 17 April lalu. Namun kali ini dalam PSU, ada sekitar 278 orang pemilih yang terdiri dari 269 pemilih yag masuk dalam DPT dan 9 orang yang masuk dalam DPK.

BACA JUGA: Pemkot Surabaya Turunkan Tim Medis Selama PSU Berlangsung

"Kalau dulu yang kami undang itu hanya DPT kali ini DPT dan DPK kami undang kembali," jelasnya.

Sekadar diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pemungutan suara ulang (PSU) di dua tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Surabaya, TPS 28 Gunung Anyar dan TPS 11 Lidah Kulon Surabaya.

Keputusan ini diambil berdasarkan rekomendasi Badan Pengawas Pemilih Umum (Bawaslu) Kota Surabaya dan Surat Keputusan KPU.

Baca Juga

loading...