Defisit Tiga Gol Lawan Arema, Kalteng Putra Optimis Menang

David Priyasidharta

Jumat, 5 April 2019 - 08:36

JATIMNET.COM, Banjarmasin - Kalteng Putra belum menyerah dalam menghadapi laga semifinal ke dua saat menjamu Arema FC di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat 5 April 2019. Tim polesan pelatih Gomes De Oliviera ini akan bekerja keras untuk membalikan keadaan guna mendapatkan tiket ke babak final.

Perjuangan Kalteng Putra akan cukup berat dan melelahkan karena defisit tiga gol di laga semifinal pertama. Gomes berharap timnya mendapat suntikan moral dari penonton pada laga nanti.

Pelatih asal Brasil ini percaya timnya masih punya peluang untuk mengejar defisit tiga gol atas Arema. Dia juga menyebut, timnya sudah siap tampil dan tidak ada pemain yang mengalami cedera.

BACA JUGA: Ikuti Jejak Persebaya, Arema Lolos Semifinal Piala Presiden

“Kami ingin menunjukkan hasil maksimal dengan laga berkualitas, harus bisa menang. Itu tekad kita. Saya bisa menurunkan pemain mana saja nanti untuk membangun tim yang solid," ujar Gomes dalam laman PSSI.org.

Gomes mengatakan tak ada pilihan bagi timnya untuk tampil menyerang dan agresif untuk mencari banyak gol. Namun, di sisi lain dia juga berharap agar pemainnya juga tidak kehilangan konsentrasi menjaga pertahanan.

Pemain gelandang sekaligus kapten tim Kalteng Putra, I Gede Sukadana juga optimistis timnya masih bisa memenangkan pertandingan dan melaju ke partai final.

BACA JUGA: Jamu Persita, Arema Menang Telak 4-1

Namun, mantan pemain Bali United itu tetap mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap mewaspadi kekuatan Arema FC. "Tak ada yang tidak mungkin di sepak bola. Kami punya tekad untuk menang," ujarnya.

Untuk lolos ke babak final, Kalteng Putra mesti mencetak empat gol tanpa kemasukkan atau menang dengan selisih empat gol. Namun, opsi lainnya, Patrich Wanggai dan kawan-kawan unggul tiga gol tanpa balas dan menang dalam adu penalti.

Di kubu Arema, pelatih Milomir Seslija juga mengingatkan pemainnya untuk tidak terlena dengan kemenangan 3-0 di laga pertama. Dikatakan, dia sudah membuat analisa kekuatan Kalteng Putra. Kemenangan di laga pertama menjadi modal yang bagus.

Baca Juga

loading...