Christian Eriksen Isyaratkan Tinggalkan Spurs

Rochman Arief

Reporter

Rochman Arief

Rabu, 5 Juni 2019 - 20:46

JATIMNET.COM, London – Gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen mengisyaratkan akan meninggalkan klub pada musim panas ini. Keputusan itu diambil untuk mendapatkan gelar sekaligus tantangan baru.

Sejak bergabung dengan tim berjuluk The Lilywhites, tak satupun gelar yang bisa direbut. Harapan merebut gelar Liga Champions musim 2018-2019 digagalkan Liverpool setelah kalah dua gol tanpa balas di partai puncak, 2 Juni 2019 lalu.

Alasan lain di balik keinginan Eriksen meninggalkan klub setelah kedua pihak gagal mencapai kesepakatan kontrak kerja sama. Meski tidak menyebutkan nominal, namun Spurs keberatan menaikkan kontrak playmaker Denmark berusia 27 tahun itu.

BACA JUGA: PSG Siapkan Rp 1,8 Triliun untuk Dapatkan Eriksen

“Saya memiliki rasa hormat yang cukup dalam untuk tim. Tetapi saya ingin mencoba sesuatu yang baru,” ungkap Eriksen, seperti dikutip Dailymail.co.uk, Rabu 5 Juni 2019.

Sejauh ini Eriksen belum mau mengungkapkan ke mana dia akan pergi. Sejak meninggalkan Ajax Amsterdam untuk bergabung dengan Spurs pada 2013 silam, dia telah mencetak 98 gol dari 438 penampilan di semua ajang.

Namun Eriksen meengaskan ingin konsentrasi bersama Denmark jelang dimulainya kualifikasi Euro 2020. Akhir pekan ini Denmark bakal menjamu Irlandia, Jumat 7 Juni 2019 waktu setempat.

Pada April lalu, Real Madrid sempat mengajukan penawaran kepada Spurs. Namun klub asal London itu bersedia melepas Eriksen seharga 130 juta poundsterling (Rp 2,3 triliun). Namun El Real menganggap penawaran itu terlalu tinggi.

BACA JUGA: Liverpool dan Spurs Buru Sejarah Baru

Ketertarikan Real Madrid tidak lepas ambisinya membangun kekuatan baru sekaligus mematahkan dominasi Barcelona dalam sepuluh tahun terakhir di Spanyol.

“Saya harap akan ada klarifikasi pada musim panas ini. Dalam sepakbola sulit mengetahui kapan klarifikasi itu datang. Bisa kapan saja. Semuanya membutuhkan waktu,” pungkasnya.

Selain Madrid, Manchester United juga menghendaki playmaker serba bisa itu. Namun sejauh ini MU belum menyebut angka untuk memboyong Eriksen ke Old Trafford. Mendatangkan Eriksen bagian dari antisipasi kepergian Paul Pogba yang santer diisukan segera meninggalkan MU pasca kegagalan merebut gelar.

Baca Juga

loading...