Anak Gugat Warisan Ibu Kandung di Probolinggo, Ini Pengakuan Tergugat

Zulkiflie

Reporter

Zulkiflie

Kamis, 8 Agustus 2019 - 16:56

JATIMNET.COM, Probolinggo – Kuasa hukum tergugat kasus anak gugat ibunya soal warisan, Jando, mengatakan jika penggugat telah membuat surat pernyataan untuk tak tinggal dengan keluarga besar Eddy Widodo Sugiharto.

Selain itu, dalam surat pernyataan sendiri yang dibuat sekitar tahun 2014 lalu, disebutkan juga bahwa Annete Sugiharto (40) menolak hak waris keluarganya. Surat pernyataan itu pun, bahkan diperkuat dengan tanda tangan penggugat disertai materai.

“Dalam surat pernyataannya, selain memilih tak tinggal bersama keluarga, penggugat juga bersedia tak mendapatkan warisan keluarga,”terang Jando, Kamis 8 Agustus 2019.

Jando berharap, agar persoalan antara anak dan ibu kandungnya tersebut, segera ada titik temu. “Kami ikuti saja jalannya persidangan, semoga ada titik temu secepatnya,”tandasnya.

BACA JUGA: Tak Dapat Warisan, Anak Gugat Ibu Kandung

Sekedar diketahui, hak waris yang digugat Annete Sugiharto berupa rumah beserta bangunan seluas 984 meter persegi, terletak di Jalan WR Supratman, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Penggugat merasa tak dilibatkan dalam pembagian warisan. Menurut Muhammad selaku Kuasa hukum penggugat saat sidang perdana, munculnya gugatan karena saat balik nama Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB), nama Annete tidak ada.

Dalam SHGB merujuk akta waris nomor 34, dibuat 10 Juni tahun 2011 lalu. Nama penggugat tidak tercantum sebagai anak dari pemilik warisan Alm Eddy Widodo Sugiharto. Yang ada hanya nama Meliana Anggraeny (68) ibu dari penggugat, serta dua saudara kandungnya Julius Sugiharto (42) dan Trifena Sugiharto (36) selaku tergugat I, II, dan III.

Sementara kasus gugatan anak kepada ibu dan saudara kandung karena hak waris yang digelar Rabu, 7 Agustus 2019, di Pengadilan Negeri Kota Probolinggo berujung putusan oleh majelis Eva Rina Sihombing, yang meminta kedua belah pihak agar melakukan mediasi terlebih dahulu, sebelum gugatan dilanjutkan.

Baca Juga

loading...