Whatsapp Kerjakan Versi Beta untuk iPad

Nani Mashita

Rabu, 10 April 2019 - 14:31

JATIMNET.COM, Surabaya - Whatsapp tengah berupaya agar aplikasi perpesanan ini bisa digunakan di iPad. Selama ini pengguna iPad tidak punya akses untuk menggunakan Whatsapp.

Laporan ini pertama kali dilansir oleh wabetainfo.com, Rabu 10 April 2019. Sebelumnya, situs ini mengumumkan aplikasi iPad semi kompatibel yang menggunkaan Whatsapp Web. "WhatsApp akhirnya bekerja dengan dukungan iPad nyata!," tulis wabetainfo.com.

Update terbaru ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan nomor yang sama di iPad dan iPhone, menggunakan Whatsapp Web.

BACA JUGA: Tangkal Hoaks, Whatsapp Buka Hotline Jelang Pemilu

Setelah menginstal aplikasi ini di iPad, buka Whatsapp, dan layar login biasa disajikan. Setelah mendaftarkan akun di Whatsapp menggunakan nomor telepon yang berbeda, Whatsapp untuk iPad siap digunakan.

"WhatsApp untuk iPad memiliki fitur persis sama dari aplikasi utama, tetapi dengan kompatibilitas iPad UI," katanya.

Layar chatting terlihat didesain ulang, yang memungkinkan ada split view. Menggunakan tampilan baru ini, WA untuk iPad hampir mirip dengan Facebook Messenger yang memungkinkan pengguna chatting dan meliat chat lain dalam waktu bersamaan.

Tapi split view tidak terlihat untuk layar Status. Hal ini berbeda dengan tampilan untuk Setting yang menerapkan split view sehingga lebih mudah dinavigasikan.

WhatsApp untuk iPad mendukung fitur yang sama yang diterapkan pada aplikasi utama untuk iPhone. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa tab kamera hanya tersedia di aplikasi iPhone. Ini artinya, pengguna bisa membagikan status tapi tidak bisa membagikan foto-foto.

BACA JUGA: Tingkatkan Privasi, Whatsapp Sediakan Tiga Pilihan Baru 

Tetapi bagaimana kita bisa menggunakan aplikasi iPad? Aplikasi ini belum tersedia dan kompatibilitasnya akan ditambahkan di masa mendatang. Saat ini, versi beta masih diuji coba dalam program TestFlight.

Sebelumnya, Whatsapp sudah menyiapkan mode gelap untuk versi Android dari aplikasinya. Langkah aplikasi milik Facebook ini mengikuti keputusan perusahaan teknologi lainnya, seperti Google, Facebook Messenger dan Twitter.

Whatsapp menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer berkat keberhasilannya menerapkan fitur enkripsi en- to-end. Tapi setelah itu, Whatsapp seolah-olah berjalan di tempat. Maka perlu sebuah inovasi untuk menarik perhatian pengguna. Pada akhirnya, WhatsApp memilih untuk mengembangkan fitur mode gelap.

Baca Juga

loading...