Usai Libur Lebaran, Pemohon SIM di Polres Blitar Membludak

Naik tiga kali lipat dibanding hari biasa
Yosibio

Senin, 10 Juni 2019 - 21:19

JATIMNET.COM, Blitar - Ratusan warga berduyun-duyun mendatangi Satpas SIM Polres Blitar, Senin 10 Juni 2019 untuk mengurus pengajuan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru maupun perpanjangan pasca libur lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. Jumlahnya membludak hingga tiga kali lipat dibanding hari-hari biasa.

Hal ini mengakibatkan antrean panjang di depan ruang Satpas SIM hingga ke taman belakang dan halaman masjid Mapolres Blitar.

"Hari ini memang ada peningkatan pemohon SIM di Polres Blitar, baik SIM baru maupun perpanjangan. Jumlahnya naik sekitar tiga kali lipat dari biasanya," ujar Kasatlantas Polres Blitar AKP M Amirul Hakim di ruang kerjanya, Senin 10 Juni 2019 siang.

BACA JUGA: Hari Pertama Masuk Kerja, Permintaan Perpanjangan SIM Membludak   

Menurut Amirul, di hari-hari biasa pemohon SIM sekitar 150. Namun, usai libur lebaran ini, jumlahnya meningkat hingga 450 lebih pemohon. Untuk memudahkan pelayanan, pihaknya membaginya menjadi dua pelayanan yakni untuk pemohon SIM baru dan pemohon perpanjangan.

Petugas memprioritaskan pemohon yang masa berlaku SIM-nya habis ketika masa libur lebaran kemarin.  

"Pelayanan kami bagi dua, untuk SIM baru dan perpanjangan. Kami prioritaskan yang masa berlaku SIM-nya habis saat libur kemarin. Kami berikan waktu hingga 18 Juni 2019 mendatang," ujar Amirul.

BACA JUGA: Pemohon SIM di Blitar Naik Tajam Jelang Libur Lebaran

Pantauan Jatimnet.com, antrean pemohon SIM tampak mengular hingga taman dan teras masjid. Mereka datang mulai pagi hari untuk melengkapi berkas yang diperlukan dan kemudian mengantre.

Sejumlah pemohon ada yang mengantre di bawah pohon, teras Satpas hingga tiduran di teras masjid.

"Saya antre sejak pukul 06.30 WIB. Setelah memenuhi persyaratan yang diperlukan, saya menunggu hingga 11.30 WIB dan belum terlayani juga karena panjangnya antrean," kata Vina warga Wlingi, Kabupaten Blitar kepada Jatimnet.com disela mengantre.

Baca Juga

loading...