Pemohon SIM di Blitar Naik Tajam Jelang Libur Lebaran

Yosibio

Rabu, 29 Mei 2019 - 21:58

JATIMNET.COM, Blitar – Libur panjang dalam rangka hari raya Idul Fitri 1440 Hijiriyah membuat permintaan pengajuan SIM meningkat tajam. Sebab layanan satpas SIM Polres Blitar diliburkan sementara mulai 30 Mei hingga 9 Juni 2019.

Kasatlantas Polres Blitar AKP Moh. Amirul Hakim menerangkan permintaan SIM melonjak hampir 100 persen dibanding hari normal. Bahkan di hari terakhir, pelayanan menambah jam operasi untuk melayani membludaknya pemohon SIM baru maupun perpanjangan, baik SIM C, A, dan SIM lainnya.

“Peningkatannya hampir seratus persen, biasanya sekitar 80 orang per hari. Pada hari terakhir pelayanan hari ini ini mencapai 150 pemohon,” kata Amirul Hakimkepada wartawan Rabu 29 Mei 2019, siang.

BACA JUGA: Pemuda Ini Melamar Kekasihnya di Depan Mapolres Blitar

Membludaknya permintaan tersebut, mendorong Satlantas Polres Blitar menambah jam layanan. Hal ini agar semua masyarakat yang mengajukan permohonan bisa terlayani. Namun tetap menyesuaikan dengan jam buka bank untuk pembayarannya.

Sementara itu, pihaknya juga memberi toleransi kepada masyarakat yang masa berlaku SIM-nya, habis saat pada masa libur Lebaran.

“Untuk SIM yang mati pada hari libur, tetap akan dilayani pasca libur Lebaran, dan masa toleransinya mulai 10-18 juni 2019,” imbuh Amirul.

BACA JUGA: Avengers Jadi Tema Pos Pengamanan Mudik Lebaran di Blitar

Pantauan Jatimnet.com antrean pemohon membludak hingga di luar ruang tunggu dan di teras halaman masjid Mapolres Blitar di Talun.

Antrean terjadi sejak pagi hingga sore menjelang waktu ashar tiba. Jumlahnya mulai berkurang sore hari menjelang waktu berbuka puasa. Hal itu disebabkan pemohon SIM mulai terlayani dengan baik.

“Sebagai bentuk dedikasi kami dalam melayani pemohon SIM di Polres Blitar, maka hari terakhir ini harus terlayani semua. Jika ada yang tidak lulus pemohon bisa melanjutkan usai libur Lebaran,” Amirul menyudahi konfirmasi.

Baca Juga

loading...