STIE Perbanas Bersiap Jadi Universitas pada 2020

Khoirotul Lathifiyah

Selasa, 11 Juni 2019 - 22:16

JATIMNET.COM, Surabaya - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas menargetkan menjadi universitas pada 2020. Saat ini, kampus tersebut sedang menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur, dan juga kebutuhan akademiknya.

"Untuk segala persiapan sudah dilakukan di Perbanas Kampus 2, Wonorejo, Surabaya," kata Ketua STIE Perbanas Surabaya Yudi Sutarso, Selasa 11 Juni 2019.

BACA JUGA: STIE Perbanas Kirim 13 Mahasiswa ke Filipina

Pembangunan gedung di Wonorejo 2, kata Yudi, akan menjadi salah satu tolok ukur kelayakan STIE Perbanas menjadi sebuah universitas dalam hal fasilitas.

Yudi mengungkapkan, selain mempersiapkan gedung, Perbanas juga akan menambah Fakultas Teknik dengan Program Studi informatika, sistem informatika baru, dan desain komunikasi visual.

BACA JUGA: Mahasiswi Ini Ciptakan Ramuan Kecantikan dari Sisik Ikan

"Selanjutnya kami akan menambah SDM. Kurang lebih 15 dosen baru. Dan saat ini kami sudah ada enam dosen baru yang juga sudah masuk hari ini," kata dia.

Setelah ini dosen baru dan jajaran akan mempersiapkan perangkat lunak, silabus, serta kurikulumnya untuk menunjang kesiapan jurusan baru. Dengan berubah menjadi universitas, Yudi berharap agar kontribusi STIE Perbanas lebih besar terhadap bangsa.

Baca Juga

loading...