Sosok Ani Yudhoyono di Mata Pengurus Partai Demokrat Jatim

Baehaqi Almutoif

Sabtu, 1 Juni 2019 - 18:18

JATIMNET.COM, Surabaya - DPD Partai Demokrat Jawa Timur turut kehilangan sosok istri dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono. Bagi kader partai berlambang bintang mercy di Jatim, sosok almarhumah Ani Yudhoyono merupakan seorang ibu yang sangat luar biasa.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Renville Antonio menceritakan, almarhumah selalu setia mendampingi suami di manapun berada dan dalam keadaan apapun.

"Perempuan yang tidak hanya mendampingi Pak SBY, tetapi juga memberikan kontribusi dengan ide-ide dan pemikirannya," ujar Renville, Sabtu 1 Juni 2019.

BACA JUGA: Keinginan Terakhir SBY Pada Mendiang Ani Yudhoyono

Menurut politisi yang juga menjadi wakil rakyat di DPRD Jatim ini, banyak ide dan pemikiran yang telah disumbangkan kepada bangsa dan negara. Seperti rumah pintar untuk memberantas buta huruf dan mobil sehat hingga ke pelosok tanah air.

"Masih banyak lagi peninggalan ide beliau untuk masa depan anak bangsa. Beliau juga sosok yang sangat perhatian dengan para kader-kadernya, Partai Demokrat siapapun kadernya," ungkap Renville.

Dirinya beserta para kader partai lainnya di Jawa Timur sangat kehilangan atas meninggalnya Ani Yudhoyono. Rencananya seluruh kader akan menggelar doa bersama.

BACA JUGA: TNI AU Siapkan Pesawat dan Upacara Kemiliteran Sambut Jenazah Ani Yudhoyono

"Semoga segala kesalahan dan dosa beliau diampuni serta amal ibadah beliau dilipat gandakan," tutur Renville melalui pesan singkatnya.

Seperti diketahui Ani Yudhoyono, Istri presiden RI ke-6, meninggal di National University Hospital Singapura, Sabtu 1 Juni 2019, pukul 11.50 waktu setempat.

"Telah meninggal dunia Ibu Ani pada pukul 11.50 waktu Singapura," kata Jubir Kogasma Demokrat Tomi Satryatomo.

Dijadwalkan jenazah akan diterbangkan ke tanah air, Minggu 2 Juni 2019, sekitar pukul 07.00 waktu setempat menggunakan pesawat Hercules.

Baca Juga

loading...