BNP Paribas Terbuka

Serena Williams Kalahkan Victoria Azarenka dalam Pertarungan Klasik

Rochman Arief
Rochman Arief

Sabtu, 9 Maret 2019 - 18:10

JATIMNET.COM, INDIAN WELLS – Unggulan kesepuluh turnamen BNP Paribas Terbuka Serena Williams merebut tiket ke babak ketiga. Itu didapat setelah mantan petenis nomor satu dunia itu mengalahkan Victoria Azarenka, 7-5 dan 6-3, Jumat 7 Maret 2019 malam waktu setempat.

Kemenangan atas Azarenka itu memperpanjang rekor pertemuan petenis asal Amerika Serikat (AS) menjadi, 18:4. Meski memiliki rekor panjang, bukan pekerjaan gampang bagi Williams.

Setidaknya dia butuh waktu dua jam dan enam menit dalam pertemuan klasik dengan permainan baseline. Williams mengakui tidak mudah menghadapi petenis yang kerap menyulitkannya. Meskipun dia memiliki rekor pertemuan yang lebih baik.

BACA JUGA: Roger Federer Kejar Rekor Jimmy Connors

“Anda harus benar-benar menikmatinya dan tetap fokus,” kata Williams seperti dikutip melalui laman resmi WTA, Sabtu 9 Maret 2019.

Pemilik 23 gelar Grand Slam itu menilai pertemuannya dengan Azarenka merupakan pertandingan klasik. Betapa tidak, kedua petenis ini kerap berjumpa di turnamen besar. Seperti final AS terbuka tahun 2012 dan 2013, serta semi final Wimbledon 2012, yang semuanya dimenangkan Williams melalui rubber set.

Berdasarkan statistik pertandingan, Williams memiliki 39 winners berbanding 25 yang dibukukan Vica, sapaan Azarenka. Meski demikian, petenis asal Belarusia itu hanya memiliki 24 unforced errors berbanding 45.

Tetapi Williams sanggup mengonversi setengah dari 12 break point, sedangkan Vica hanya empat dari 15 kali. “Ini adalah pertandingan klasik, dan Anda tidak bisa mengalihkan perhatian (dari pertandingan),” tutupnya.

BACA JUGA: Serena Williams jadi Bahan Karikatur Rasis Media Australia

Sementara itu, pemilik dua gelar Grand Slam Azarenka mengakui Williams layak menang. Menurutnya, mantan petenis nomor satu dunia itu tampil lebih baik di saat-saat penting.

“Dia pantas menang. Serena (Williams) telah membuat saya bermain lebih baik hari ini,” kata petenis kelahiran Minsk, 31 Juli 1989 itu dalam sesi press conference.

Lebih jauh pertandingan yang sudah dilalui berjalan cukup ketat. Hampir sepanjang pertandingan kerap terjadi deuce dan advantage. “Perlu Anda ketahui, momen seperti itu dibutuhkan konsentrasi dan yang memiliki kesempatan yang berhak mengambil poin,” ujarnya.

Selanjutnya Williams bakal menemui lawan yang tidak kalah tangguh. Pada babak ketiga, dia bakal dihadang Garbine Muguruza yang melaju ke babak ketiga usai mengalahkan Lauren Davis, 6-1 dan 6-3.

Baca Juga

loading...