Samsung Galaxy S10 5G Mulai Dijual di Korsel 

Nani Mashita

Selasa, 2 April 2019 - 12:05

JATIMNET.COM, Surabaya - Samsung Galaxy S10 5G akhirnya dijual untuk publik mulai 5 April 2091. Negara pertama yang jadi sasaran pasar ponsel 5G ini adalah Korea Selatan.

Jaringan 5G di Negeri Gingseng ini sebenarnya sudah aktif sejak 1 Desember 2018 lalu. Tapi operator menunda peluncuran resmi karena belum ada perangkat yang kompatibel yang siap dijual, tulis Engadget, Selasa 2 April 2019.

Ketidaksepakatan mengenai harga dengan pemerintah Korea Selatan semakin menambah penundaan. Regulator Korea Selatan akhirnya menyetujui rencana penetapan harga pada Senin untuk perangkat 5G, menurut VentureBeat.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Note 10 Tanpa Tombol Fisik ?

Samsung belum mengonfirmasi penjualan gadget S10 5G di luar Korea Selatan. Tapi rencana awal, Amerika dan Inggris mendapatkan kesempatan membeli ponsel ini tahun ini. Verizon akan mendistribusikan ke AS, yaitu di Chicago dan Minneapolis pada 11 April. Setidaknya 30 kota akan dipenuhi dengan stok Samsung Galaxy S10 5G di akhir 2019. Adapun pembeli Inggris harus lebih bersabar.     

EE, merencanakan menjual Samsung Galaxy S10 di London, Cardiff, Birmingham, Belfast, Edinburgh and Manchester pada Agustus atau September.

"Kami berada di awal era baru di mana kecepatan dan konektivitas 5G yang luar biasa menjadi kenyataan, membawa dunia lebih dekat dengan visi Samsung tentang kehidupan terhubung," kata DJ Koh, Presiden dan CEO Divisi Komunikasi IT & Mobile, Samsung Electronics dilansir dari laman resmi Samsung.com.

BACA JUGA: Samsung Jual Galaxy Fold Terbatas di 15 Negara

"Kami bangga dengan pekerjaan yang telah kami capai untuk membawa smartphone 5G pertama kami ke pasar dan berharap untuk membawanya ke semua orang di seluruh dunia di tahun mendatang," imbuhnya.

Samsung Galaxy S10 5G adalah tonggak penting dalam penelitian dan pengembangan Samsung. Dan sekarang, smartphone 5G pertama telah tersedia di pasar, kata Koh.

Samsung Galaxy S10  tampil dengan layar AMOLED Dynamic 6,7 inci dengan Infinity O. Selain itu, ponsel ini berjalan menggunakan OS Android 9.0 (Pie).

BACA JUGA: Samsung Bakal Rilis Galaxy A70, Simak Keunggulannya

Samsung Galaxy S10 5G punya empat kamera belakang. Kamera pertama berkekuatan 12MP dengan sensor 1/2.55 inci 1.4um piksel dan lensa f/1.5-2.4 sebagai kamera utama. Kamera itu dilengkapi pula fitur Dual Pixel phase-detection autofocus (PDAF) dan optical image stabilization (OIS).

Untuk kamera kedua, berkekuatan 12MP dengan sensor 1/2.6 inci 1um piksel berfungsi sebagai telephoto, yang memungkinkan 2x optical zoom lensa 52mm f/2.4. Kamera ini juga tertanam fitur autofocus dan OIS.

Sementara kamera ketiga,berkekuatan 16MP dengan lensa 12mm ultra-wide angle f/2.2 untuk cakupan bidikan dengan ruang lebih luas. Untuk kamera keempat, tak diketahui berapa resolusinya namun berfungsi sebagai 3D ToF (Time of Flight).

Baca Juga

loading...