Ramadan, Pemprov Jatim Gelar Bazar Bahan Pokok

Baehaqi Almutoif
Baehaqi Almutoif

Kamis, 16 Mei 2019 - 20:16

JATIMNET.COM, Surabaya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menggelar bazar setiap Jumat selama bulan Ramadan, yakni 17 dan 24 Mei 2019, pukul 08.00 WIB hingga selesai. Berbagai bahan pokok dijual di bazar yang digelar di beberapa titik tersebut. 

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprob Jawa Timur Aries Agung Paewai mengatakan, acara bazar diselenggarakan dengan dibagi perwilayah kerja. Untuk wilayah di lingkungan Setdaprov Jawa Timur, Bazar berlangsung di Jalan Pahlawan 110 Surabaya. 

Selain dilaksanakan di Kantor Sekretariat Daerah, kemudian ada juga di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur, kantor Dinas Perhubungan dan LLAJ Jawa Timur, dan kantor Badan Pengembangan SDM.

Satu lagi bazar di tempatkan di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Timur. 

BACA JUGA: Lokasi Bazar Ramadan di Masjid Al Akbar Digeser

"Masyarakat umum bisa membeli dan memanfaatkan bazaar tersebut. Termasuk para pegawai juga bisa," ujar Aries melalui rilis yang diterima Jatimnet.com, Kamis 16 Mei 2019. 

Berbagai macam kebutuhan pokok dijual di bazar tersebut. Seperti daging sapi, ikan segar, telur ayam, minyak goreng, susu, beras, gula pasir, aneka makanan takjil, biskuit, pernak-pernik lebaran, olahan ikan, sirup, serta berbagai butik dan accesoris lebaran. 

"Harganya relatif sedikit murah jika dibanding di pasaran," ungkapnya.

Bazar ini, lanjut Aries merupakan instruksi langsung dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Tujuan utamanya ikut menyemarakkan Bulan Ramadan dengan berbagai kegiatan, salah satunya bazar. 

BACA JUGA: Wabup Ponorogo Temukan Kaleng Susu Rusak dalam Sidak Ramadan

Selain juga bisa dimanfaatkan masyarakat menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Ini memang instruksi Ibu Gubernur agar setiap organisasi perangkat daerah (OPD) bisa menyemarakkan bulan Ramadan dengan mengadakan berbagai kegiatan, termasuk Bazar," tandasnya.

Baca Juga

loading...