Polisi Tembak Mati Residivis Kasus Curanmor

M. Khaesar Januar Utomo

Jumat, 21 Juni 2019 - 21:27

JATIMNET.COM, Surabaya - Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya menembak mati Sura'i (39) warga Jalan Sidotopo Sekolahan XI Surabaya, seorang residivis pencurian kendaraan bermotor yang kerap beraksi di Surabaya. Pelaku roboh setelah dadanya ditembus peluru polisi karena mencoba melawan.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran mengatakan berawal dari laporan adanya pencurian motor di Jalan Barata Jaya VII. Dari penyelidikan yang dilakukan, polisi mengetahui pelaku pencurian motor itu.

BACA JUGA: Residivis Spesialis Curanmor Tempat Kos Ditangkap

Sejumlah anggota langsung diterjunkan ke rumah pelaku untuk melakukan penangkapan yang saat itu datang dengan membawa motor curian.

"Saat akan kami tangkap, pelaku berusaha melawan petugas dengan dua senjata tajam yang dibawanya. Kami terpaksa menembak pelaku," bebernya, Jumat, 21 Juni 2019.

BARANG BUKTI. Polisi mengamankan barang bukti yang dicuri oleh pelaku. Foto: M Khaeaar J.U

Sebelum menembak, kata Sudamiran, polisi sempat memberikan tembakan peringatan. Tetapi pelaku tidak menggubrisnya dan bahkan semakin beringas menyerang.

BACA JUGA: Pencuri Berjimat Ini Tertangkap Saat Pesta Miras

Polisi kemudian mencoba melumpuhkan dengan menembak kaki. Namun, korban masih tetap berupaya mengayunkan senjata tajamnya ke arah petugas. "Karena membahayakan polisi, kami terpaksa menembak dada pelaku," ucapnya.

Setelah berhasil merobohkan pelaku, polisi kemudian membawanya ke rumah sakit agar mendapat penaganan medis. Namun, pelaku tewas di tengah perjalanan. Polisi mengamankan kendaraan yang dicuri pelaku serta beberapa barang bukti seperti kunci T dan lainnya.

Baca Juga

loading...