Polda Jatim Kirim 200 Brimob Kawal Penghitungan Suara

M. Khaesar Januar Utomo

Kamis, 25 April 2019 - 19:16

JATIMNET.COM, Surabaya – Sebanyak 200 personel anggota Brimob dari Polda Jatim telah dikirim ke DKI Jakarta. Langkah ini dilakukan untuk membantu mengamankan pengitungan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang dilakukan KPU Pusat.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan pengerahan pasukan ini dilakukan untuk membantu anggota polisi yang ada di Jakarta.

“Ini untuk membantu pengamanan Pemilu 2019 dalam penghitungan surat suara," kata Barung saat dikonfirmasi, Kamis, 25 April 2019.

Barung mengatakan pengiriman anggota ini sudah dilakukan Polda Jatim Senin 22 April 2019 lalu untuk pengamanan di Jakarta. "Kami sudah siagakan anggota Brimob di Jakarta untuk mengamankan Pemilu 2019 yang masuk tahapan proses penghitungan suara," jelasnya.

BACA JUGA: Pengamanan Pemilu Jatim Disiagakan 1.113 Personel dari Tim Gabungan

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu menjelaskan Brimob dari Jatim ini akan bergabung dengan anggota dari beberapa daerah. Sebab sebelumnya Polda Maluku dan Kalimantan Barat terlebih dahulu mengirim anggotanya ke Jakarta.

“Tim ini sudah kami siapkan, dan saat ini sudah di Jakarta. Mereka akan bergabung dengan beberapa personel dari daerah lainnya,” Barung memberi keterangan melalui sambungan telepon selulernya.

BACA JUGA: Lima Ribu Personel Amankan Pemilu di Kabupaten Probolinggo

Sepanjang proses penghitungan suara yang dilakukan KPU, personel Brimob Polda Jatim akan dipertahankan di lokasi. Menurutnya, pasukan akan ditarik setelah semuanya (penghitungan suara) benar-benar selesai.

“Untuk sementara pasukan akan tetap bertahan, sampai situasi benar-benar aman,” Barung menjelaskan.

Baca Juga

loading...