Polda Jatim Gagalkan Tiga Bus yang Akan ke Jakarta

M. Khaesar Januar Utomo

Minggu, 19 Mei 2019 - 22:16

JATIMNET.COM, Surabaya - Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengungkapkan, Polres Malang, Tulungagung, dan Madiun telah menggagalkan tiga bus yang akan berangkat ke Jakarta. Tiga bus tersebut membawa rombongan untuk ikut aksi pada 22 Mei 2019.

"Satu bus dari Malang kami gagalkan berangkat, sedangkan dua bus lainnya langsung berhasil kami batalkan berangkat ke Jakarta," kata Irjen Pol Luki Hermawan, Minggu 19 Mei 2019.

Luki mengatakan, rombongan penumpang ketiga bus tersebut dipulangkan ke rumah masing-masing serta polisi tidak menemukan benda-benda berbahaya, seperti senjata tajam dan sebagainya.

BACA JUGA: Tanggapi Isu People Power, Jokowi: Jangan Aneh-aneh Lah

Koordinator rombongan juga mengakui tujuan keberangkatan mereka adalah ke Jakarta. Aksi sweeping akan dilakukan Polda Jatim dan Polres Jajaran terhadap rombongan-rombongan yang akan mengikuti aksi 22 Mei di Jakarta.

Luki mengaku, aksi tersebut pun sudah mendapat dukungan dari tokoh-tokoh agama, dan tokoh-tokoh masyarakat di Jawa Timur.

"Dengan dukungan dari tokoh masyarakat dan agama dengan kegiatan isu yang berkembang yaitu “ people power”," katanya.

BACA JGUA: Polda Metro Jaya Belum Terima Pemberitahuan Aksi 22 Mei

Luki mengimbau masyarakat Jawa Timur tidak berangkat ke Jakarta dalam rangka mengikuti aksi 22 Mei. Dia mempersilakan masyarakat Jatim melakukan aksi, tanpa harus ke Jakarta.

Dia menyatakan akan menyiapkan tempat di Surabaya, selama aksi yang digelar sesuai aturan. "Dan kami akan kawal agar tidak untuk ke Jakarta. Memang kita pahami bersama situasi dari media sosial ini sungguh luar biasa sehingga kami mengimbau untuk tidak berangkat ke Jakarta," katanya.

Baca Juga

loading...