Pesawat Jet Bombardier Jatuh di Meksiko, Belasan Penumpang Tewas

Dyah Ayu Pitaloka

Selasa, 7 Mei 2019 - 12:15

JATIMNET.COM, Surabaya – Pesawat jet pribadi dengan belasan penumpang jatuh di Meksiko Utara, dalam perjalanan pulang dari Las Vegas. Penumpang dikabarkan berkunjung ke Amerika Serikat, untuk menonton tinju.

Regu penyelamat Meksiko menemukan “tanpa penyintas”, ketika mengevakuasi lokasi jatuhnya pesawat di Utara Meksiko, kata petugas Senin 6 Mei 2019, dikutip dari Deutsche Welle.

Reruntuhan pesawat diduga milik Bombardier Challenger 601, yang menghilang dari radar ketika terbang dari Las Vegas ke Meksiko Utara di Monterrey, dengan 13 penumpang di dalamnya.

“Semua mengindikasikan jika ini adalah pesawat (Bombardier) yang menghilang itu,” kata Miguel Villareal, kepala Bandara Internasional Monclova, di Kota Coahuila.

BACA JUGA: Aeroflot-Sukhoi Rusia Terbakar Saat Mendarat, 41 Penumpang Meninggal

“Rencana penerbangan melaporkan ada 11 pernumpang dan dua kru di dalam pesawat,” katanya kepada stasiun TV lokal Multimedios. Sejumlah media menulis jika penumpang berjumlah 14 orang.

Penumpang di dalam pesawat dilaporkan baru saja mengunjungi Las Vegas untuk melihat petinju Meksiko, Saul “Canelo” Alvarez, melawan petinju Amerika Daniel Jacobs, untuk gelar kelas menengah pada Sabtu. Alvarez memenangkan pertandingan itu.

Petugas setempat belum mengeluarkan data nama penumpang di dalam pesawat, namun informasi menyebutkan jika pesawat diharapkan mendarat pada Minggu.

Penyelidik masih dalam perjalanan menuju lokasi pesawat di pegunungan, kata petugas setempat.

Baca Juga

loading...