Pengunjung Bromo Tembus Delapan Ribu Orang Selama Libur Lebaran

Zulkiflie

Selasa, 11 Juni 2019 - 21:17

JATIMNET.COM, Probolinggo – Pengunjung obyek wisata Bromo yang masuk melalui pintu Cemoro Lawang, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, mencapai 8 ribu orang pada libur Lebaran 2019.

"Tingkat kunjungan naik 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Kasi Destinasi Wisata Dinas Pariwisata,Kabupaten Probolinggo Musa, Selasa 11 Juni 2019.

BACA JUGA: Tarif Masuk ke Bromo dan Semeru Naik Mulai Juni

Wisatawan yang datang ke Bromo sejak tanggal 1-9 Juni 2019 mencapai 8.228 orang dan didominasi wisatawan nusantara seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Menurutnya, wisawatan sebelumnya hanya diarahkan ke ke penanjakan 1 untuk melihat view Gunung Bromo. Namun saat ini pengunjung juga diarahkan ke Puncak Seruni Point sehingga ada pilihan bagi wisatawan untuk menikmati panorama Bromo.

BACA JUGA: Dinas Pariwisata Probolinggo Sikapi Maraknya Travel Transit

Pesono di Puncak Seruni Point yang disebut The Great Wall Seruni Point menambah daya minat wisatawan berlibur di Gunung Bromo.

Selain Bromo, obyek wisata di Kabupaten Probolinggo yang juga diminati wisatawan saat libur Lebaran adalah Pantai Bentar dengan jumlah pengunjung mencapai 3.341 orang, Pantai Duta dengan 2.521 pengunjung dan Air Terjun Madakaripura yang dikunjungi 1.881 orang saat libur Lebaran.

Baca Juga

loading...