Pengendara Motor Lamongan Tewas Usai Senggolan dengan Truk di Gresik

Agus Salim

Reporter

Agus Salim

Rabu, 10 Juli 2019 - 16:57

JATIMNET.COM, Gresik – Kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar, Gresik, Rabu 10 Juli 2019 menelan korban jiwa.

Salah satu korbannya adalah Aqil Aziz (31) warga Morocalan RT2 RW1 Kecamatan Glagah, Lamongan, meninggal dunia di lokasi kejadian. Dia tewas setelah motor yang dikendarai Honda Vario 125 bernopol W 4596 XA, selip.

Kanitlaka Polres Gresik, AKP Yosi Eka Prasetya menerangkan kecelakaan ini saat korban satu arah dengan truk bernopol W 9853 UH yang dikemudikan Rofi’i (59), yakni dari arah Gresik menuju Lamongan.

BACA JUGA: Seorang Biker Tewas Terlindas Truk Tronton di Driyorejo Gresik

“Dugaan sementara pengemudi motor tidak bisa mengendalikan kendaraannya saat selip di tengah jalan,” terangnya.

Yosi Eka Prasetya menambahkan saat itu korban hendak mendahului dari sisi kiri. Pada saat itu motor korban membentur bagian samping kiri truk dan menyebabkan korban terjatuh.

“Benturan keras kedua kendaraan itu menyebabkan korban terjatuh ke sisi kanan, kemudian terjadi kecelakaan,” imbuh Yosi Eka Prasetya.

BACA JUGA: Jual Miras, Cafe di Driyorejo Gresik Dirazia Satpol PP

Pantauan Jatimnet.com, di lapangan, kondisi lalu lintas tengah padat merayap. Di samping jalan bergelombang, juga dilewati kendaraan besar yang beraktivitas dekat kawasan industri Manyar dan ada penyempitan jalan di jembatan tersebut.

Berdasarkan analisa dan evaluasi (anev) Polres Gresik pada Semester I  telah terjadi 306 kecelakaan lalu lintas dan menyebabkan 74 korban meninggal dunia, tujuh luka berat dan 391 korban luka ringan.

Baca Juga

loading...