Jual Miras, Cafe di Driyorejo Gresik Dirazia Satpol PP

Agus Salim

Rabu, 19 Juni 2019 - 18:32

JATIMNET.COM, Gresik - Meski berulangkali dirazia, peredaran minuman keras di Kabupaten Gresik masih marak. Kali ini Satuan Polisi Pamong Praja Gresik menyasar ke wilayah Gresik selatan. Petugas menyita puluhan botol berisi miras dalam razia rutin, Rabu 19 Juni 2019 sore.

Petugas menyasar dua cafe di sekitar perumahan Kota Baru Driyorejo (KBD) Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Meski awalnya mereka mengelak menjual miras, petugas langsung menggeledahnya. Benar, petugas menemukan miras yang disembunyikan di kamar.

BACA JUGA: Polres Pamekasan Temukan Peredaran Miras Selama Ramadan

"Awalnya mereka tidak mengaku, kami geledah dan menemukan puluhan botol miras di dalam kamar," terang Kabid Trantibum Satpol PP, Mulyono.

Berdasarkan data yang dihimpun Jatimmnet.com, petugas mengamankan miras jenis arak 24 botol dan miras Guinness sebanyak 20 botol di cafe milik Antoro. Sementara dari cafe Dwi Esti Suwarsi, petugas menyita 8 botol bir bintang dan 7 botol Guinness.

Petugas Satpol PP Gresik merazia peredaran minuman keras di dua cafe yang berada di wilayah Driyorejo, Gresik, Rabu 19 Juni 2019 sore. Foto: Agus Salim

Atas kepemilikan dan penjualan miras itu, petugas menjerat mereka dengan Peraturan Daerah Nomor 15 Tahun 2002 tentang larangan menjual miras.

"Kami serahkan ke penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) Dinas Pol PP Gresik, karena melanggar Perda Nomor 15 tahun 2002 Jo. Nomor 19 tahun 2004 tentang larangan peredaran miras. Sanksinya tindak pidana ringan (Tipiring). Razia juga menyasar pramusajinya," tukasnya.

Baca Juga

loading...