Pemkot Percepat Perbaikan Stadion GBT

Khoirotul Lathifiyah

Senin, 8 April 2019 - 20:17

JATIMNET.COM, Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan percepatan revitalisasi Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya untuk menyelenggarakan final Piala Presiden Selasa 9 April 2019. Sebelumnya revitalisasi ini ditargetkan untuk mempersiapkan Liga 1 Indonesia.

“Kami siapkan dulu untuk Piala Presiden, jadi kami lembur untuk menyelesaikan jalan,” kata Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi saat diwawancarai wartawan di GBT Surabaya, Senin 8 April 2019.

Adapun yang diutamakan adalah perbaikan akses jalan, kamar mandi, kamar ganti atau dressing room dan juga ruang press conference. Khusus untuk kamar ganti Persebaya, akan didominasi warna hijau dan kuning, seperti simbol Persebaya.

BACA JUGA: Pemkot Surabaya Mulai Perlebar Jalan Menuju Stadion GBT

Eri mengungkapkan untuk sementara akan memaksimalkan akses jalan dengan melakukan pengerasan dan pemerataan bukan aspal terlebih dulu. Harapannya akses ini bisa digunakan untuk motor, mobil maupun pejalan kaki.

“Jika menggunakan pengerasan tidak sesuai target akan menggunakan besek-besek, tapi untuk mobil dan motor akan menggunakan alternatif akses lain,” katanya.

Menurutnya jika upaya pengerasan selesai pada hari ini (Senin 8 April 2019) akan mempermudah akses mobil maupun motor, tentunya enak untuk lewati. Selain itu, bisa menertibkan jalan masuk ke stadion yakni untuk mobil ada sendiri, motor, pejalan kaki juga disediakan terpisah.

BACA JUGA: Bench Pemain di Stadion GBT Sudah Terpasang

Sebelum Liga 1 dimulai, pemkot memastikan sudah selesai semua revitalisasi stadion kebanggan warga Surabaya itu. Sebab pada tahun 2020, stadion ini akan dianggarkan Rp 15 miliar lebih untuk memperbaiki semua fasilitas, mulai dari pengecatan sampai merapikan sekitar stadion.

Selanjutnya pemkot akan melakukan perbaikan pada setiap musala di masing-masing tribun, jalan kamar mandi, dan jalan keluar masuk stadion, penggantian lampu serta fasilitas lainnya.

Dengan revitalisasi yang dilakukan pemkot, Eri berharap semua warga Surabaya turut menjaga dan merawat stadion. "Ayok, rek, kita sama-sama merawat stadion. Dijogo stadione, dirawat bareng, dijogo keamanane. Bismillah, stadione apik. Persebaya menangan,” pesannya.

Baca Juga

loading...