Pembagian Seragam Gratis Sekolah Negeri Gresik Molor

Agus Salim

Reporter

Agus Salim

Selasa, 16 Juli 2019 - 14:58

JATIMNET.COM, Gresik - Seragam gratis untuk siswa baru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) maupun Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) tahun ajaran baru 2019/2020 dari Pemerintah Gresik belum juga turun.

Kendati mereka telah memasuki hari kedua masuk sekolah, Dinas Pendidikan (Dispendik) Pemkab Gresik sendiri memperkirakan seragam berupa kain itu baru bisa dibagi pada bulan Agustus 2019 nanti.

BACA JUGA: Diskoperindag Gresik Tidak Temukan Timbangan Nakal

Seperti di dua tahun sebelumnya, tahun ketiga ini seragam gratis belum bisa dibagikan meski penerima sudah masuk sekolah disebabkan pengadaan seragam masih dalam proses lelang.

Dispendik Gresik baru saja memasukkan berkas lelang kembali (awal Juli) setelah mengalami kendala syarat yang diminta Bagian Layanan Pengadaan Barang atau Jasa (BLP) Gresik.

BACA JUGA: Korban Kecelakaan di Gresik Didominasi Usia Produktif

Kepala Dispendik Gresik, Mahin membenarkan adanya berkas seperti uji lab pabrik yang harus di lengkapi terlebih dahulu dan untuk saat ini lelang tersebut sudah ada pemenangnya.

"Sebenarnya tidak ada kendala lagi dalam lelang. Kami sudah memenuhi peryaratan yang dibutuhkan, pemenang lelang sudah ada juga dukungan dari dua pabrik konfeksi," terang Mahin, Selasa 16 Juli 2019.

BACA JUGA: Petrokimia Gresik Edukasi Pengunjung Pameran PAE Soal Plastik

Sementara itu, Kabid Managemen Pendidikan Dispendik Gresik, Suwono menambahkan, pihaknya memperkirakan seragam baru bisa dibagikan akhir Agustus nanti sebelum pergantian semester.

"Minggu ini kami lakukan kontrak dengan pemenang, yang isinya sanggup memulai pendistribusian kain seragam dua bulan setelah kontrak. Tapi kami upayakan lebih awal," tukas Suwono.

BACA JUGA: Polres Gresik Diusulkan Jadi Polresta

Diketahui Dispendik menganggarkan Rp 5,14 milliar lewat anggaran APBD 2019 untuk kebutuhan kain seragam guna memenuhi 423 sekolah yang terdiri dari 389 SD Negeri dan 34 SMP Negeri.

Perinciaannya 10.400 potong kain untuk SD Negeri yang terdiri kain warna putih merah dan pramuka. Serta 7.000 potong untuk SMP Negeri kain warna putih biru dan pramuka.

Baca Juga

loading...