JATIMNET.COM, Beijing – Belum lama ini Xiaomi melahirkan POCO dan mendapat respon positif dari pasar. Sepertinya Xiaomi bakal melanjutkan dengan menghadirkan suksesor baru.

Dikutip dari xda-developers, Rabu 26 Desember 2018 menyebutkan suksesor tersebut adalah POCO F1 Armored Edition. Handset ini memiliki spesifikasi yang jauh lebih menggoda dengan harga yang sesuai dibanding pendahulunya.

Menjelang Natal kemarin manajemen menyampaikan melalui sosial media bahwa akan POCO baru akan segera diumumkan. POCO F1 Armored Edition milik Xiaomi hadir dengan varian RAM dan Storage baru yang lebih luas.

BACA JUGA: Samsung Berencana Produksi 1 Juta Ponsel Layar Lipat

POCO FI Armored Edition ini memiliki RAM 6 GB dan ruang penyimpanan 128 GB, ditunjang dengan chipset Snapdragon 845. Selain itu, harga yang disodorkan sebesar 342 dolar Amerika Serikat (Rp 4,9 juta) dan sudah berjalan di Android Oreo 8.1 yang bisa di-upgrade ke Android Pie 9.

Adapun kamera utamanya 20MP portrait mode, dengan resolusi 2592×1940, sedangkan kamera depannya 12MP dan 5MP dengan resolusi 4032×3024 serta dukungan teknologi dari Sony.

Perangkat baru ini lebih mentereng bila dibanding dengan edisi sebelumnya yang hadir dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 64 GB.