Ojek Daring Gelar Demo, Masih Dijumpai Layani Penumpang

M. Khaesar Januar Utomo

Senin, 6 Mei 2019 - 14:01

JATIMNET.COM, Surabaya - Aksi mogok atau off bid dilakukan pengemudi ojek daring sebagai bentuk protes lantaran banyak aplikator yang tidak mematuhi Keputusan Menteri Perhubungan 348/2019, Senin, 6 Mei 2019.

Aksi off bid ini dilakukan tidak dengan menggelar aksi massa seperti demo sebelum sebelumnya. Namun masih banyak pengemudi ojek daring yang menerima order atau tengah melayani penumpang.

Berdasarkan pantauan Jatimnet.com, banyak pengemudi yang masih melayani dan mengantarkan penumpang. Tak hanya itu, dari aplikasi juga masih terlihat sejumlah pengemudi dalam posisi on bid atau bersiap melayani.

BACA JUGA: Pengemudi Ojek Online Gelar Aksi Solidaritas di PN Surabaya

Dikawasan Jalan Ahmad Yani misalnya, terpantau sekitar lima pengemudi yang tertangkap di kawasan tersebut. Kondisi ini tidak sampai mengganggu maupun adanya penumpukan penumpang.

Kondisi ini sama seperti pada umumnya yang terjadi setiap harinya. Salah satu penumpang, Ahmed mengatakan tidak tahu jika ada aksi mogok dari pengemudi ojek daring.

“Tadi saya gunakan aplikasi seperti biasa, dan dapat pengemudi. Cepat, kok," ucapnya, Senin, 6 Mei 2019.

BACA JUGA: PN Surabaya Kabulkan Permohanan Penangguhan Penahanan

Hal senada jiga diungkapkan Retno Puspitarini yang mengaku setiap harinya memanfaatkan jasa transportasi ojek daring untuk berangkat kerja. Meskipun begitu, dia mengaku tidak ada perbedaan pada saat ada aksi mogok ojek daring.

“Sama saja, bahkan saya tidak tahu kalau ada demo mogok off bid,” ujarnya.

Baca Juga

loading...