Maudy Ayunda Pilih Kuliah di Stanford University, Ini Alasannya

Nani Mashita

Selasa, 26 Maret 2019 - 22:41

JATIMNET.COM, Surabaya - Aktris multitalenta, Maudy Ayunda mengumumkan akan melanjutkan kuliah di Stanford University, Amerika Serikat. Keputusannya ini menambah daftar prestasi akademiknya yang gemilang.  

Pada akhir 2016 lalu, Maudy berhasil menyabet gelar sarjana dari Universitas Oxford jurusan Filosofi, Politik dan Ekonomi. Jurusan tersebut merupakan salah satu jurusan sulit dan persaingan untuk masuk di jurusan itu cukup ketat.

Dalam waktu tiga tahun saja, Maudy mampu menyelesaikan kuliah dan menyabet predikat cum laude. Tak dinyana-nyana, lulus dari kampus tertua di Inggris itu, dia kemudian diterima di dua kampus bergengsi lainnya yaitu Harvard University dan Stanford University.

BACA JUGA: ITB Masuk 200 Besar Perguruan Tinggi Terbaik se-Asia Pasifik

Maudy sempat memposting kegalauannya memilih satu di antara dua kampus top di AS itu melalui akun Instagramnya.

Di Harvard, dia diterima di jurusan Master of Education. Sedangkan di Stanford, dia diterima di jurusan Master of Business Administration.

Kegalauannya ini menciptakan kehebohan di kalangan penggemar Maudy karena dua universitas itu adalah kampus bergengsi dengan tingkat persaingan tinggi.

Setelah hampir 3 pekan, dia akhirnya mengumumkan memilih Stanford University. Ia mengatakan alasan memilih universitas ini karena Stanford dekat dengan Silicon Valley dan punya metode pendekatan pembelajaran serta sumber daya.

BACA JUGA: Aplikasi Ini Bisa Bantu Cari Jurusan di Perguruan Tinggi

"Yang paling paling penting, di Stanford saya bisa mendapatkan gelar gabungan dalam MBA dan Pendidikan - yang merupakan kombinasi sempurna dari apa yang membuat Saya selalu bersemangat. Terakhir, intuisi saya mengatakan itu akan menjadi tempat yang tepat untuk saya. Saya hanya bisa membayangkan banyaknya pengetahuan dan pengalaman yang akan saya serap," tulis Maudy.

Dia bersyukur atas pilihannya dan meminta dukungan dari semua pihak. "Saya selamanya bersyukur dan akan menggunakan kesempatan ini untuk memperbaiki diri saya dan semoga masyarakat saya dan dunia. Doain ya teman2," ujarnya.

Sebelumnya, dia juga membuat pengakuan kepada pembawa acara populer Najwa Shihab yang disiarkan di kanal Youtube Najwa Shihab. Maudy mengungkapkan bahwa Stanford adalah pilihan pertama, sedangkan Harvard adalah pilihan kedua.

Baca Juga

loading...