Kehadiran Ribuan ASN Pemkot Blitar Diperiksa secara Manual

Di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran
Yosibio

Senin, 10 Juni 2019 - 16:27

JATIMNET.COM, Blitar - Pemerintah Kota Blitar memeriksa daftar kehadiran ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) secara manual usai apel pagi pada hari pertama masuk kerja, Senin 10 Juni 2019.

Pemeriksaan itu dilakukan sebagai salah satu upaya penegakan disiplin bagi ASN. Pemerintah akan memberi sanksi terhadap ASN yang kedapatan membolos.

BACA JUGA: Hari Pertama Masuk Kerja, 718 ASN Pemprov Jatim Absen

"Kami akan tegakkan disiplin bagi pegawai Pemkot Blitar. Risiko bagi mereka yang membolos, kami tidak akan bayarkan TPP (tambahan penghasilan pegawai) bulan ini, besarnya sesuai golongan masing masing," tegas Pelaksana Tugas Wali Kota Blitar Santoso kepada wartawan usai apel pagi di halaman Kantor Wali Kota, Senin 10 Juni 2019.

Pantauan Jatimnet.com, pemeriksaan kehadiran ribuan ASN ini dilakukan secara manual di halaman Pemkot. Mereka dipanggil satu persatu sesuai dengan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) masing masing.

Setelah didata, para ASN ini mengikuti halalbihalal bersama sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Blitar.

Sejumlah ASN juga terlihat datang terlambat saat apel yang dipimpin PLT Walikota Blitar Santoso sedang berlangsung. Mereka masuk dari pintu yang dijaga oleh petugas Satpol PP, dan mengikuti jalanya apel dengan ASN lain yang sejak pagi sudah siap mengikuti apel pertama usai libur lebaran.

BACA JUGA: Hari Pertama Kerja, Pemkot Probolinggo Tutup Gerbang Pukul Delapan

Di lingkup Pemkot Blitar terdapat 3.038 ASN yang tersebar di seluruh OPD. Hingga Senin siang, data ASN yang absen di hari pertama kerja ini masih belum terekap seluruhnya.

"Sampai siang ini masih kami rekap. Kami belum bisa informasikan jumlah yang tidak masuk atau bolos kerja, "ujar seorang petugas di BKD Kota Blitar melalui pesan WhatsApp kepada Jatimnet.com.

Baca Juga

loading...