Jumlah Pemilih dalam PSU di TPS 28 Menurun

M. Khaesar Januar Utomo

Sabtu, 27 April 2019 - 15:54

JATIMNET.COM, Surabaya – Jumlahpemilih dalam pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 28 Rungkut Menanggal Harapan, Surabaya lebih sedikit dibandingkan pelaksanaan Pemilu 2019 17 April 2019.

“Pemilih yang menggunakan hak pilihnya dalam PSU kali ini sebanyak 178 orang. Sedangkan pada 17 April lalu mencapai 215 pemilih yang datang,” kata Ketua KPPS Rungkut Menanggal Syamsul Anam, Sabtu 27 April 2019.

BACA JUGA: Dokter Disiagakan dalam PSU di TPS 28 Rungkut Menanggal

Syamsul mengatakan, ada beberapa faktor yang membuat jumlah pemilih turun dalam PSU kali ini, di antaranya karena sebagian warga yang tidak datang masih bekerja.

Ia mengaku para petugas TPS dan warga sudah sosialisasi dengan keliling menggunakan pengeras suara untuk memberitahukan ke masyarakat. "Petugas kami sudah berusaha," ucapnya.

Meskipun demikian, Syamsul sadar tidak dapat memaksa masyarakat menggunakan hak suaranya. "Kami sudah menginformasikan ke masyarakat, tapi kembali lagi ke masyarakat menggunakan hak memilihnya atau tidak," jelasnya.

BACA JUGA: Antusiasme Pemilih dalam PSU di TPS 28 Diprediksi Meningkat

Dalam PSU di TPS 28 ini, jumlah pemilih yang menggunakan hak suaranya sebanyak 178 orang dari total DPT sebanyak 278 pemilih yang terdiri dari 269 pemilih yang masuk dalam DPT dan 9 orang yang masuk dalam DPK.

Jumlah pemilih yang menggunakan hak suara terdiri dari 174 orang yang masuk dalam Daftar Pemilih tetap (DPT) dan 4 orang yang masuk dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Baca Juga

loading...