Jalan Mulus Angelique Kerber di Doha

Rochman Arief

Reporter

Rochman Arief

Minggu, 10 Februari 2019 - 12:12

JATIMNET.COM, Doha – Empat petenis putri papan atas Qatar Total Terbuka langsung melaju ke babak kedua setelah. Berdasarkan pengundian (drawing), Sabtu 9 Februari 2019 malam waktu setempat keempatnya hanya bisa bersua di babak semi final.

Keempat petenis itu adalah Simona Halep (unggulan pertama), Karolina Pliskova (kedua), Angelique Kerber (ketiga), dan Elina Svitolina (unggulan keempat), yang langsung menuju babak kedua lantaran mendapat bye.

Dari hasil drawing menunjukkan tiga dari empat petenis unggulan teratas bakal mendapat lawan tangguh di babak perempat final. Satu petenis yang diprediksi melaju mulus adalah Angelique Kerber yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga.

BACA JUGA: Tomic Dituduh Rusak Reputasi Tenis Australia

Simona Halep yang menyandang jawara 2014 diperkirakan bersua dengan petenis masa depan Australia, Ashleigh Barty. Dengan catatan, petenis Rumania itu bisa menyisihkan pemenang antara Lesia Tsurenko atau Caroline Garcia di babak kedua.

Begitu juga dengan Pliskova yang bakal dihadang juara St. Petersburg 2019 Kiki Bertens di babak ketiga. Adapun Svitolina bakal bersua dengan juara Australia Terbuka 2018, Carolina Wozniacki di babak ketiga.

Kerber diperkirakan jauh lebih ringan dibanding ketiga kontestan tersebut. Lawan-lawan yang akan dihadapi jauh lebih ringan, dan memungkinkannya melaju hingga semi final.

Sejumlah nama yang diperkirakan bisa dikalahkan Kerber di adalah Anastasija Sevastova, Julia Goerges, Barbora Strycova, Fatma Al Nabhani, Anett Kontaveit, dan satu petenis kualifikasi.

BACA JUGA: Svitolina Dapatkan Wild Card Di Qatar Total Terbuka

“Bagi saya, undian ini sangat menantang, dan saya siap memberikan yang terbaik,”kata petenis Oman Fatma Al Nabhani, seperti dikutip dari laman Qatar Total Terbuka.

Petenis yang mendapat wild card itu bakal bersua dengan Barbora Strycova di babak awal. Apabila merebut tiket ke babak kedua sudah dinanti pemenang antara Anastasija Sevastova dan Julia Goerges.

“Saya selalu senang bermain di turnamen ini, dan selalu menikmati setiap partisipasi di Doha. Saya berharap bisa melangkah sejauh mungkin dalam turnamen ini,” lanjut Al Nabhani.

Qatar Total Terbuka dilaksanakan di Khalifa International Tennis & Squash Complex, Doha pada 11-16 Februari.

Baca Juga

loading...