Jaksa Belum Siapkan Tuntutan, Sidang Ahmad Dhani Ditunda

M. Khaesar Januar Utomo

Kamis, 11 April 2019 - 18:07

JATIMNET.COM, Surabaya - Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum siap membacakan surat tuntutan pada sidang lanjutan kasus vlog terdakwa Ahmad Dhani, Kamis 11 April 2019 di Pengadilan Negeri Surabaya. Sehingga, majelis hakim menunda sidang tuntutan kasus ini pada Selasa 23 April 2019 mendatang.

Berdasarkan pantauan Jatimnet.com di lapangan, Ahmad Dhani tiba di PN Surabaya sekitar pukul 14.00 WIB dengan menggunakan mobil tahanan Kejati Jatim dan penjagaan ketat dari kepolisian dan kejaksaan.

BACA JUGA: Ahmad Dhani Akui Ucapkan Kata-kata Idiot

Kali ini, pentolan grup Dewa 19 ini memakai blangkon dan mengenakan hem putih dipadu celana hitam. Seperti biasanya, ketika memasuki ruang sidang Cakra, musisi asal Surabaya ini menyempatkan diri untuk melambaikan tangan kepada wartawan yang meliput.

Begitu sidang dibuka oleh hakim R Anton Widyopriyono, JPU Winarko menyatakan belum siap membacakan tuntutannya. "Surat tuntutan belum siap yang mulia, jadi saya harap sidang ditunda yang mulia," ucap Winarko di ruang persidangan.

Akhirnya, hakim menunda sidang tuntutan dengan kesepakatan bersama akan digelar pada Selasa 23 April 2019. "Kalau bisa jangan lagi ada penundaan dan semua sudah siap," ucap R Anton Widyopriyono sembari mengetukkan palunya dan menutup sidang.

Ditemui usai sidang, Aldwin Rahardian Megantara, kuasa hukum terdakwa mengatakan, tidak menaruh curiga apa pun ihwal ketidaksiapan jaksa dengan surat tuntutannya. Ia mengaku tidak akan berpikiran negatif. "Kami berpikir positif saja dengan penundaan ini," ucapnya.

BACA JUGA: Ahmad Dhani Sakit Asam Urat di Penjara Medaeng

Ia berharap jaksa lebih teliti dalam menentukan tuntutan tersebut. Menurutnya, pasal yang disangkakan kepada Ahmad Dhani itu tidak terbukti. "Selain itu, jaksa akan lebih terbuka dalam melihat fakta didalam persidangan," jelasnya.

Sementara itu, Kasi Penerangan hukum (Penkum) Kejati Jatim, Richard Marpaung mengatakan sebenarnya jaksa sudah siap dengan tuntutannya. Namun karena ada kesalahan redaksional maka jaksa akan membenahi tuntutan itu terlebih dulu. "Jadi saat ini masih dibenahi redaksionalnya," katanya.

Baca Juga

loading...