Piala Sudirman

Indonesia Optimistis Lolos dari Hadangan Denmark dan Inggris

Rochman Arief

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:59

JATIMNET.COM, Jakarta – Berdasarkan hasil undian Piala Sudirman 2019 menempatkan Indonesia berada di grup B bersama Denmark dan Inggris. Di atas kertas, Indonesia berpeluang melaju ke babak berikutnya, setelah drawing (pengundian) dilakukan pada Selasa 19 Maret 2019.

Diterangkan  Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti mengaku optimistis untuk mengatasi kedua lawannya tersebut. Peraih medali emas tunggal putri Olimpiade 1992 itu sanggup meladeni dua tim kuat Eropa tersebut.

“Di grup ini kami tergabung dengan dua tim Eropa. Denmark merupakan tim yang kuat, begitu juga dengan Inggris bukan lawan mudah. Tapi kami tetep optimis dan harus positif,” kata Susy, seperti dikutip dari laman Badmintonindonesia.org, Rabu 20 Maret 2019.

BACA JUGA: Empat Ganda Campuran Saling Jegal di Babak Awal

Dia tidak menampik Inggris dan Denmark merupakan dua tim terkuat di Eropa. Namun dia menegaskan ada peluang untuk mengalahkan kedua negara. Terutama Denmark, dianggap memiliki kekuatan yang lebih merata di semua sektor.

“Saya kira Denmark yang kekuatan cukup merata. Kami akan melakukan persiapan sebaik mungkin, sekaligus untuk mengatur strategi dan komposisi yang pas. Kalau dibilang sulit ya tidak, dibilang mudah juga enggak,” lanjutnya.

Dengan mengetahui hasil drawing ini menuntut PBSI, induk organisasi bulu tangkis Indonesia, mengatur strategi untuk menempatkan pemain yang cocok dihadapkan dengan lawan.

BACA JUGA: Jokowi Titip Pesan untuk Butet, Apa Isinya?

Susy menambahkan format turnamen beregu memudahkan pelatih untuk mengatur komposisi. Sejauh ini pemain pelatnas selalu tampil maksimal jika turun di nomor beregu baik turnamen maupun multievent.

“Secara beregu kami optimis. Karena biasanya motivasi pemain berlipat dan tampil bagus ketika tampil beregu,” tutup Susy.

Piala Sudirman diikuti 12 negara yang terbagi dalam empat grup. Ke-12 negara itu adalah Jepang, Thailand, Rusia (Grup A), Indonesia, Denmark, Inggris (Grup B), Taiwan, Korea, Hong Kong (Grup C), Cina, India, Malaysia (Grup D).

Baca Juga

loading...