Indonesia Belum Lewati Ujian di Piala Sudirman

Rochman Arief

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:37

JATIMNET.COM, Nanning – Indonesia membuka kemenngan di laga perdana Piala Sudirman dengan mengatasi permainan Inggris 4-1 di Grup 1B di Nanning, Cina, Minggu 19 Mei 2019.

Empat poin bagi Indonesia disumbangkan sektor ganda putra, tunggal putri, tunggal putra dan ganda putri. Sementara sektor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus mengakui keunggulan Chris Adcock/Gabrielle Adcock, 17-21 dan 18-21 dalam tempo 43 menit.

“Sesuai dengan prediksi kami, bahwa kekuatan Inggris itu ada di ganda campuran,” ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susi Susanti di Nanning.

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membuka poin pertama bagi Indonesia setelah mengalahkan pasangan Marcus Ellis/Chris Langride, 21-9 dan 21-18 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China.

BACA JUGA: Indonesia Optimistis Lolos dari Hadangan Denmark dan Inggris

“Penampilan kami cukup bagus, di gim kedua agak telat dan sempat terhenti-henti,” ungkap Marcus usai pertandingan.

Sementara itu ganda Inggris mengakui ketangguhan ganda putra peringkat satu dunia itu.

“Di gim pertama Kevin/Marcus bermain lebih bagus. Kemudian gim kedua sedikit berbeda, karena kami bisa bermain seperti yang kami inginkan,” kata Ellis.

Pada nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung (peringkat 15) tidak menemui kesulitan untuk mengalahkan Abigail Holden, 21-10 dan 21-13, guna mendulang poin kedua.

Walaupun menang mudah dalam waktu 23 menit, namun Gregoria kurang puas dengan penampilannya hari itu. Masalahnya lawan mendapatkan poin dengan mudah, yakni akibat kesalahannya sendiri.

BACA JUGA: Fitriani Selamatkan Indonesia Usai Kalahkan Andalan Tuan Rumah

Anthony Sinisuka Ginting mengunci kemenangan Indonesia atas Inggris setelah mengalahkan Toby Penty 21-9 dan 21-12 dalam waktu 30 menit. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pebulutangkis di berbagai ajang.

“Puji Tuhan tadi bisa melewati salah satu match terbaik. Tidak ada kendala dan bisa selesai dengan baik. Senang juga bisa menyumbang poin bagi Indonesia," ungkap Anthony usai pertandingan.

Anthony mengaku siap jika diturunkan kembali untuk meladeni Denmark di pertandingan penyisihan Grup 1B pada Rabu 22 Mei mendatang.

Pada sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menambah poin bagi Indonesia setelah mengalahkan pasangan Inggris Chloe Birch/Lauren Smith 21-16 21-18 dalam waktu 45 menit. (ant)

Baca Juga

loading...