JATIMNET.COM, Surabaya – Musisi Ahmad Dhani Prasetyo dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Senin 1 Oktober 2018. Penyidik memanggil Dhani terkait kasus ujaran kebencian.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Kombes Pol.Frans Barung Mangera mengatakan panggilan itu adalah yang kedua kalinya untuk Dhani. Pada Jumat 28 September 2018 pekan lalu, Dhani semestinya menjalani pemeriksaan. Tapi ia tak datang karena beralasan pengacara belum siap.

“Jumat lalu izin karena pengacara belum siap, jadi senin ini Ahmad Dhani janji akan memenuhi panggilan penyidik,” katanya, Minggu 30 September 2018.

BACA JUGA: VLOG AHMAD DHANI SEBUT BANSER IDIOT

Ia mengatakan Dhani akan dimintai keterangan pada Senin pagi di Direktorat Reskrimsus Markas Polda Jatim. Penyidik, ia melanjutkan, sudah menyiapkan sejumlah pertanyaan untuk musisi asal Surabaya itu.

“Yang pasti pagi, Ahmad Dhani Prasetyo akan kami minta keterangan terkait laporan yang sudah masuk ke kami,” jelasnya.

BACA JUGA: DALAM SEPEKAN, MUSISI AHMAD DHANI DIPANGGIL DUA KALI OLEH POLDA JATIM

Sebelumnya, Barisan Anshor Serbaguna (Banser) melaporkan Dhani gara-gara menyebut kata idiot pada massa penolak deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya, Minggu 26 Agustus 2018 lalu.

Disinggung jika Dhani kembali tak datang, Barung mengatakan polisi akan melayangkan panggilan berikutnya. “Kami akan kembali memanggil,” katanya.